TNI AD

Pengobatan Warga Nduga Yang Terkena Malaria

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad Koops Habema berikan pelayanan kesehatan pada saat malam hari kepada masyarakat di Pos Kotis Kenyam Kabupaten Nduga Papua. Selasa (02/07/2024).

Satgas Yonif 503 Kostrad selalu siap 24 jam melayani personel yang sakit. Selain kepada personel Satgas, tim kesehatan Satgas Yonif 503 Kostrad juga melayani masyarakat yang datang ke Pos Kotis untuk berobat. Adapun masyarakat yang berobat banyak dari mereka mengidap penyakit malaria, dikarenakan wilayah Papua merupakan daerah endemik yang rawan terjangkit penyakit malaria tersebut.

Masyarakat pendatang Bayu (34 tahun) kuli bangunan asal Buton, datang dengan keadaan menggigil pada saat malam hari sekitar jam 20.30 WIT ke Pos Kotis dengan diantar empat orang rekannya mengendarai mobil Pick Up minta pertolongan pengobatan malaria. Dengan senang hati tim kesehatan membantu dan mengobservasi pasien tersebut.

“Terima kasih Bapak Tentara telah membantu saya, saat inu keadaan saya sudah enakan sudah tidak menggigil lagi,” Ucap Bayu.

Pertolongan pengobatan tersebut menjadi tanggung jawab yang harus siap dimanapun dan kapanpun Kesatria Mayangkara bertugas. “Kami selalu siap membantu khususnya di bidang kesehatan, kami siapkan lebih obat – obatan untuk personel satgas dan masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” Tutup Lettu Ckm Norman selaku dokter Satgas Yonif 503 Kostrad. @Red

Related Posts