TNI AD

Latihan Pemeliharaan dan Kemampuan (Latharpuan) Terjun Bebas Militer

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Sebanyak 21 peterjun dari Denpandutaikam Brigif 18 Kostrad berpartisipasi dalam Latihan Pemeliharaan dan Kemampuan (Latharpuan) Terjun Bebas Militer (TBM) yang diselenggarakan oleh Taipur Kostrad di Lapbak 12 Jagoan Brigif 18/Trisula, Jabung, Malang. Selasa (25/06/2024).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 24 hingga 25 Juni 2024, dengan diikuti oleh 33 peterjun gabungan dari Divif 2 Kostrad, Brigif 18 Kostrad, Brigif 17 Kostrad, dan Taipur Kostrad. Latihan ini menggunakan helikopter Mi-17 milik Skadron 31 Kostrad Penerbad.

Kasbrigif 18 Kostrad Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos., menjelaskan bahwa latihan Harpuan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan tempur prajurit Kostrad, sehingga terwujud profesionalisme prajurit.

“Latihan terjun Harpuan TBM ini dilakukan untuk peningkatan kemampuan individu serta mengasah kemampuan kelompok dalam manuver dari udara dan pendadakan. Latihan ini adalah sarana yang efektif untuk mencapai keberhasilan,” terangnya.

“Selalu semangat dan gembira dalam menghadapi setiap latihan, karena latihan adalah kesejahteraan bagi prajurit dengan mengedepankan faktor keamanan personel dan materiil,” pungkas Kasbrigif.@Red

Related Posts