POLRI

Selama 14 Hari, Belasan Taruna Akpol Magang di Polres Jepara

JEPARA, KLIK7TV.CO.ID – Polres Jepara | Sebanyak 14 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat I angkatan 58 Batalyon Ksatriya Hawin Sarwahita melaksanakan Latihan Kerja di Polres Jepara.

Kegiatan latihan kerja (Latja) Taruna Akpol ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan.

Rombongan Latihan Kerja Taruna Akpol dipimpin oleh Dantontar Akpol Iptu Dwi Nanang Safitriawan.

Para Taruna Akpol diterima langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra dan pejabat utama Polres Jepara di Aula Mapolres setempat, Kamis (3/7/2024).

Dihadapan Taruna Akpol, Kapolres Jepara mengatakan, bahwa saat ini para Taruna bisa belajar pengaplikasian tugas fungsi Kepolisian secara nyata.

“Disini kalian bisa belajar tentang tugas fungsi kepolisian, dimana saat di akademi kalian sudah menerima teori tentang hal tersebut dari para dosen maupun pengasuh selama ini,” ujar AKBP Wahyu. 

Selanjutnya 14 taruna  ini, akan mendapatkan pelatihan tugas fungsi kepolisian bidang Lalu lintas, Samapta dan Binmas. Mereka akan di dampingi oleh personil Polres Jepara di masing masing bidang. 

“Gunakan secara maksimal waktu yang singkat ini untuk belajar, jangan sungkan untuk bertanya kepada personil Polres Jepara  apabila ada yang perlu ditanyakan tentang apa yang kalian pelajari. Sehingga harapan kami apabila nanti kalian sudah lulus dan terjun ke masyarakat sudah ada pedoman untuk mengambil langkah langah positif, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Selama berada di Polres Jepara, Kapolres meminta kepada para Taruna untuk melaksanakan latihan kerja dengan baik dan jangan sampai melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan diri kalian sendiri.

“Jaga nama baik Taruna Akpol, serta jaga kesehatan diri sendiri, semoga kita senantiasa mendapatkan kemudahan dan kelancaran dari Allah SWT,” tegasnya.

Sementara itu, Perwira Pendamping Dantontar Akpol Iptu Dwi Nanang Safitriawan menyampaikan, untuk bisa membimbing dan membina para Taruna dalam latihan kerja.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres telah menerima kami untuk menimba ilmu di Polres Jepara. Kami minta untuk mewarnai anak-anak kami Taruna Akpol TK I angkatan 58 Batalyon Ksatriya Hawin Sarwahita dengan berbagai ilmu dalam mengikuti pelatihan, sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi, serta bisa bermanfaat di lapangan dan di masa akan datang dalam mengabdi kepada bangsa dan negara,” ucapnya.

Khnza

Related Posts