POLRI

Berhasil Amankan Pembunuhan, Kapolres Grobogan Berikan Penghargaan Pada Warga Toroh

GROBONGAN, KLIK7TV.CO.ID – Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Desa Genengsari, Toroh, Grobogan Brigadir Fajar Bagus Susanto bersama 5 warga setempat.

Kelima warga Desa Genengsari, Toroh, Grobogan tersebut yakni Yanto, Suprapto, Suwardi, Gutadi dan Sarjianto.

Penghargaan itu diberikan setelah mereka berhasil mengamankan dua pelaku tindak pidana pembunuhan terhadap DK (34) seorang wanita warga Desa Ngembak, Purwodadi, Grobogan yakni F (34) dan A (44).

Penyerahan penghargaan dilakukan bertepatan dengan acara tasyakuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 yang digelar Polres Grobogan di aula jananuraga pada Selasa (02/07/2024).

Dalam kesempatan itu, AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah terlibat dalam pencarian pelaku selama dalam pelarian.

“Tentu ini merupakan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat,” kata Kapolres Grobogan.

“Ini bentuk kepedulian masyarakat kita, walaupun kejadiannya bukan di lokasi tersebut namun masyarakat masih tetap membantu kepolisian sehingga kita mendapatkan informasi terhadap gerak-gerik pelaku selama dalam pelarian,” imbuh AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Kapolres Grobogan juga menyampaikan terimakasih pada seluruh masyarakat Desa Genengsari, Toroh, Grobogan yang memiliki ketaatan hukum yang tinggi.

“Sehingga pada saat dilakukan penangkapan, masyarakat tidak melakukan aksi kekerasan dan main hakim sendiri terhadap pelaku,” ujar Kapolres Grobogan.

Menurut Kapolres Grobogan, hal itu dapat menjadi contoh dan teladan bagi seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Grobogan.

“Saya sangat bangga terhadap masyarakat Grobogan. Budaya hukum yang tinggi ini bisa dicontoh bagi masyarakat yang lain,” tandas AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Khnza

Related Posts