POLRI

Berbagi sesama, Serdik Sespimma angkatan 71 gelar bakti sosial

SEMARANG,KLIK7TV.CO.ID – Hari ke 2 pelaksanaan PKP (Praktek Kerja Profesi) Serdik (Peserta Didik) Sespimma angkatan 71 di Polres Semarang, Rabu 3 Juli 2024 menggelar kegiatan  bakti sosial di sejumlah lokasi wilayah Kab. Semarang.

Ketua kelompok Pokjar 4 Serdik AKP Eko Sudiharsono SH. MH., menyampaikan bahwa kegiatan hari ke 2 PKP Sespimma angkatan 71 kali ini menggelar bakti sosial dengan mengunjungi 3 Panti asuhan, penanaman Pohon dan penebaran bibit ikan.

“Kami berkoordinasi oleh pihak Polres Semarang untuk menyalurkan total 150 paket sembako di 3 lokasi panti, dengan ditambah kegiatan penebaran bibit ikan Nila sebanyak 5000 ekor. Serta penyerahan 1000 bibit tanaman buah, dimana diadakan penanaman simbolis di sekitar embung Susukan Kec. Ungaran Timur.” Ungkapnya.

Pihaknya menambahkan bahwa 1000 bibit tanaman buah dibagi di 4 lokasi, yaitu di tiap tiap Panti asuhan dan penanaman secara simbolis di sekitar embung Susukan.

Hadir dalam kegiatan Kepala Sespimma Polri Brigjen Pol. Mardiyono SIK. M.Si., beserta sejumlah PJU Sesmpimma Polri, dengan didampingi Kapolres Semrang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., beserta PJU Polres Semarang. Serta nampak pula jajaran Forkopimcam Ungaran Timur, terdiri dari Camat Ungaran Timur, Danramil Ungaran dan Kapolsek Ungaran.

Camat Ungaran Timur Febru Suryanto S.Sos. M.Si, dalam sambutannya saat kegiatan penebaran bibit ikan dan penanaman bibit pohon di embung Susukan Ungaran Timur, menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan tersebut.

“Atas nama warga Kel. Susukan Kec. Ungaran Timur kami mengucapkan teeimakasih atas kegiatan penyebaran bibit ikan, dan penanaman pohon di embung Susukan ini. Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan disini, dan kami yakin akan membawa dampak positif bagi warga sekitar.” Sambutnya.

Setelah kegiatan di embung Susukan, rombongan menuju ke lokasi panti asuhan Sahal Suhail Kel. Genuk Kec. Ungaran Barat. Dimana dilokasi tersebut romnongan Serdik Sespimma angkatan 71 menyerahkan 50 paket sembako dan 200 bibit tanaman buah.

Kepala Sespimma Brigjen Pol. Mardiyono dalam keterangannya menyampaikan bahwa  kegiatan PKP ini diselenggarakan di 5 Polres wilayah Polda Jateng. Dengan kegiatan analisa data data di tiap Polres, dan sharing perihal tugas fungsi Kepolisian di masing masing Polres.

“Kegiatan ini dilaksanakan di Polres Wonosobo, Kab. Magelang, Magelang kota, Temanggung dan Kab. Semarang. Dengan kegiatan analisa data serta sharing akan tupoksi Kepolisian di masing masing Polres, Perserta didik juga terjun ke lingkungan masyarakat dengan kegiatan bakti sosial. Diantaranya donor darah, khitan gratis, penebaran bibit ikan, hingga penanaman bibit pohon buah buahan.” Terang Brigjen Mardiyono.

Pihaknya berharap kepada peserta didik dengan adanya kegiatan PKP ini, dapat menambah ilmu dan langsung menerapkan di wilayah masing masing, sehingga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Khnza

Related Posts