Yonif 328 Kostrad Laksanakan Latihan Terjun Penyegaran di Dawuan Karawang

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Yonif 328 Kostrad melaksanakan Latihan Terjun Penyegaran di daerah Dawuan, Karawang. Latihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh satuan berkualifikasi Lintas Udara dengan tujuan untuk memelihara kemampuan para prajurit Lintas Udara. Kamis (27/6 2024).

Latihan penerjunan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 328 Kostrad, Letkol Inf Ardiansyah Okta Putra Siregar, S.I.P. Kondisi cuaca yang baik sangat mendukung kegiatan latihan ini sehingga dapat berjalan lancar dan aman tanpa kendala.

Latihan ini juga ditinjau langsung oleh Pangdivif 1 Kostrad beserta stafnya, Asops Kaskostrad, dan Danbrigif 17/SBB serta Pabandya Slatad Mabesad.

Sebelum kegiatan terjun ini dilaksanakan, para kesatria Dirgahayu melaksanakan ground training di satuan untuk memantapkan kembali insting dan kemampuan peterjun.

Kegiatan latihan ini ditutup dengan bakti sosial kepada masyarakat sekitar daerah latihan di Dawuan Karawang.

Menurut Letkol Inf Ardiansyah Okta Putra Siregar, S.I.P., kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjang kesiapan prajurit Yonif 328 Kostrad sebagai prajurit lintas udara yang siap melaksanakan infiltrasi melalui udara ke suatu daerah tertentu atas perintah. Latihan ini juga diakhiri dengan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat sekitar daerah latihan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kerja sama dan dukungan warga sekitar dalam pelaksanaan latihan. Dengan adanya hubungan yang baik ini, diharapkan dapat memberikan kesan yang positif kepada masyarakat dimana TNI hadir sebagai bagian dari masyarakat Indonesia. @Red

Related Posts