Wakil Bupati Humbahas, lanjutkan kepemimpinan untuk keadilan dan pemerataan

HUMBAHAS KLIK7TV.CO.ID – Oloan Nababan sebagai wakil bupati Humbang Hasundutan saat ini menjadi cermin perubahan untuk perbaikan kesejahteraan. Hal ini tampak dari kegiatan menjalankan tugas sebagai wakil bupati saat ini.

Pilkada serentak 2024 pada 27 November 2024 mendatang adalah waktu yang diharapkan warga Humbang Hasundutan adalah pemimpin yang punya sosial tinggi dan patuh pada demokrasi serta memiliki kapasitas dan berjiwa ramah serta santun. Tentu Oloan Nababan punya kepribadian itu.

Melihat wilayah Humbahas, masyarakatnya memegang adat istiadat yang kuat, kesantuan dan keramahan pemimpin menjadi pengarah dalam rangka penguatan sistem adat itu sendiri. Hal ini menjadi catatan untuk semua masyarakat Humbang Hasundutan. Sehingga dari sisi adatlah kita kembalikan Humbang Hasundutan kemajuan yang berkelanjutan.

Sesuai dengan keterangan beberapa warga tentang Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan menjadi simbol Humbahas sendiri. Karena menurut istilah Batak dengan dalihan natolu-nya, (somba marhula-hula, elek marboru, manat mardongan Tubu), Oloan Nababan memegang kuat prinsip itu. Hal ini berdasarkan keterangan warga Parna dibeberapa pernyataan.

Melanjutkan kepemimpinan untuk keadilan dan pemerataan Humbang Hasundutan yang saat ini masih terjadi ketimpangan pembangunan, maka perlu pemimpin yang memiliki kesantuan dan kepatuhan pada adat istiadat itu.

Berdasarkan uji kepatutan menjadi pemimpin Humbang Hasundutan periode berikutnya, Oloan Paniaran Nababan alternatif paling layak jika dilihat dari kemungkinan yang akan ikut serta dalam pilkada mendatang.( L.N )

Related Posts