TNI AL

TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT, SATLINLAMIL 3 LAKSANAKAN LATIHAN DUKUNGAN FASILITAS LABUH TRIWULAN II TAHUN 2024

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit di bidang kebaharian, Satuan Lintas Laut Militer 3 melaksanakan Latihan Dukungan Fasilitas Labuh (Dukfaslabuh) Triwulan II TA. 2024 dibuka oleh Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Si., M.Tr. Hanla., diwakili oleh Wakil Komandan Satlinlamil 3 Letkol Laut (P) Muhammad Ilham Agus, bertempat di Aula Mako Satlinlamil 3, Jalan Teuku Umar, Makassar, Selasa (25/6) kemarin.

Kegiatan Latihan Dukfaslabuh Triwulan II TA. 2024 dilaksanakan selama 3 (tiga) hari tanggal 25-27 Juni 2024, yang diikuti sebanyak 65 orang peserta dengan materi latihan berupa pembekalan teori meliputi Pengenalan Fasilitas Pelabuhan, Jasa Bantu Tunda, Sistem Perambuan Navigasi, Takal Dasar, Teknik Pengoperasian Forklift, dan Teknik Melempar Tali Buangan. Dilanjutkan praktek lapangan di KRI Teluk Calang-524 dan KAL Birang II.6-61.

Dansatlinlamil 3 dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Satlinlamil 3 menyampaikan bahwa Latihan Dukfaslabuh TW II ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan serta kesiagaan prajurit dalam kedinasan di Satlinlamil 3, sehingga akan terpelihara kemampuan profesionalisme prajurit yang nantinya diterapkan dalam tugas dan tanggung jawab baik secara perorangan maupun kelompok.

Dalam latihan tersebut, Dansatlinlamil 3 menyampaikan beberapa penekanan untuk dilaksanakan dan dipedomani yakni, lakukan latihan secara menyeluruh dan terpadu dengan melakukan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, pelihara dan tingkatkan kemampuan yang telah dimiliki melalui upaya belajar dan berlatih secara terus menerus, pelihara kemampuan fisik guna mencapai kondisi stamina yang optimal dan selalu siap melaksanakan tugas, serta pertahankan kemampuan dalam memelihara keamanan materiil dan personel dalam setiap pelaksanaan tugas selanjutnya. (Dispen Kolinlamil)

Related Posts