Headnews

Puluhan Personel Polres Jepara Mendapatkan Kenaikan Pangkat di Hari Bhayangkara ke 78

Jepara – Polres Jepara | Puluhan personel Polres Jepara mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan berharap kenaikan pangkat tersebut dibarengi dengan peningkatan kinerja personel yang lebih baik.

Upacara kenaikan pangkat tersebut digelar di lapangan apel Mapolres setempat yang bertepatan dengan nuansa Hari Bhayangkara ke 78. Kegiatan ini dibarengi dengan prosesi penyiraman air bunga sebagai simbolis.

“Momen kenaikan pangkat ini adalah saat yang dinanti-nantikan oleh setiap anggota Polri dan keluarganya. Saya mengucapkan selamat kepada para bintara dan perwira yang naik pangkat periode 1 Juli 2024 ini, yang berhak di korps raport untuk jajaran Polres Jepara sebanyak 36 orang,” ujar Kapolres Jepara saat ditemui usai kegiatan upacara kenaikan pangkat di Mapolres Jepara, Selasa (2/7/2024).

Adapun perinciannya adalah 2 perwira pertama (pama) dan 34 bintara. AKBP Wahyu berharap kenaikan pangkat ini dibarengi dengan perubahan perilaku dan peningkatan disiplin serta kinerja para anggota.

“Harapan saya, dengan kenaikan pangkat ini, kiranya dibarengi dengan perubahan sikap, perilaku, peningkatan disiplin, loyalitas, dan profesionalisme saudara dalam melaksanakan tugas kepolisian yang semakin luas dan kompleks,” imbuhnya.

Kenaikan pangkat ini juga diharapkan menjadikan motivasi bagi personel lainnya untuk lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik dan berdedikasi di bidangnya masing-masing.

“Kenaikan pangkat dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja. Tunjukkan bahwa kalian memang pantas memperoleh kenaikan pangkat,” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengingatkan kepada seluruh anggota agar dapat terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta melakukan penegakan hukum.

“Tetaplah rendah hati, semangat belajar dan jangan pernah ragu untuk berinovasi. Gunakan promosi ini sebagai pendorong untuk mencapai tingkat keunggulan yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Secara terpisah, Kasi Humas Polres Jepara Iptu Rusiyanto mengungkapkan, ada 36 personel Polres Jepara yang naik pangkat pada periode ini. 

“Dari 36 personel yang naik pangkat, 2 di antaranya adalah anggota Polri berpangkat Perwira Pertama dan 34 Bintara. Salah satu yang menonjol adalah Kapolsek Pecangaan AKP Upoyo Udi Santoso yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian menjadi Komisaris Polisi (Kompol),” ujarnya.

Selain itu, Ipda Bagas Panglima yang menjabat sebagai Kanit 2 Satreskrim Polres Jepara (Tipidter), juga mendapat kenaikan pangkat menjadi Inspektur Polisi Satu (Iptu).

Kemudian, sambung Iptu Rusiyanto, ada 34 Bintara yang mendapat kenaikan pangkat yakni dari Bripda ke Briptu sebanyak 10 personel, Briptu ke Brigpol 9 personel, Brigpol ke Bripka 3 personel dan Bripka ke Aipda sebanyak 12 personel. 

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat dipimpin Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan diikuti pejabat utama dan seluruh personel Polres Jepara serta Bhayangkari kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. 

Khnza

Related Posts