Headnews

“Pesan Irjen Suwondo ke Jajaran di Hari Bhayangkara: Jawab Kritik dengan Perbaikan”

DIY, KLIK7TV.CO.ID – Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan menyampaikan pesan penting kepada jajarannya di Hari Bhayangkara ke-78. Suwondo meminta jajarannya untuk terus meningkatkan rasa dan nalar dalam melayani warga.

“Kuatkan rasa, tingkatkan nalar dan pastikan raga sempurna dalam melayani masyarakat,” kata Irjen Suwondo kepada wartawan, Minggu (30/6/2024).

Irjen Suwondo juga mengingatkan kepada jajaran untuk terus melakukan perbaikan. Dia menekankan agar anggota Polda DIY tetap rendah hati dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Setiap kritikan kita jawab dengan perbaikan diri dan tetap rendah hati,” ujar Suwondo.

Di Hari Bhayangkara ke-78, Irjen Suwondo juga menciptakan lagu berjudul ‘Polisi itu Ayahku’. Sosok pati Polri yang mencintai seni dan budaya ini mengatakan, lagu itu sengaja dia ciptakan untuk memberikan semangat kepada jajarannya.

Berikut lagu tersebut:

POLISI ITU AYAHKU

lyric : Suwondo Nainggolan

Di banyak kisah hidupku
kau tak hadir
Andai bisa, tidak akan kupilih
jadi anak polisi
Agar kau milikku sendiri

Janjimu pada negeri
mantapkan bakti
caci maki menyapa
tiap hari
Kau tak pernah pulang
dengan sakit hati

Reff :
Hanya satu rinduku tiap hari
ku ingin memelukmu
Merasakan belaian tanganmu

Inginku berkata padamu
Mengapa kita tak menepi
Tinggalkan hinaan ini

Lidahku kelu karena ku tahu
CIntamu pada Polri
Tak pernah bertepi

Janjimu pada negeri
mantapkan bakti
caci maki menyapa
tiap hari
Kau tak pernah pulang
dengan sakit hati

Reff
Hanya satu rinduku tiap hari
ku ingin memelukmu
Merasakan belaian tanganmu

Inginku berkata padamu
Mengapa kita tak menepi
Tinggalkan hinaan ini

Lidahku kelu karena ku tahu
Cintamu pada Polri
Tak pernah bertepi

Polisi…. itu ayahku…..

Polda DIY sebelumnya juga mengikuti doa bersama lintas agama dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 secara daring pada Jumat 28 Juni 2024. Doa bersama lintas agama ini digelar di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri dengan dihadiri oleh Kapolri dan diikuti oleh seluruh Polda jajaran secara daring melalui zoom meeting.

Sementara itu, Kapolda DIY mengikuti acara ini secara daring dengan didampingi oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K., M.Hum., M.S.M., Ketua Bhayangkari Daerah DIY Ny. Novi Suwondo, para Pejabat Utama Polda DIY, para Tokoh Agama di Yogyakarta, serta jajaran Forkopimda DIY.

Doa Bersama ini mengusung tema Doa Bersama ini mengusung tema ‘Bersama Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas’, dengan tujuan utama menyatukan perbedaan agama di Indonesia sehingga bisa saling gotong-royong membangun Indonesia.

Selain itu, Polda DIY juga membagikan bantuan sosial kepada masyarakat untuk menyambut Hari Bhayangkara ini. Salah satunya dilakukan oleh personel Bintara Polri Tahun Angkatan 1999/2000 (NnZz/Spdt) Polda DIY.

Berlokasi di Dusun Temuireng II, Kelurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul, bakti sosial kali ini dengan menyalurkan setidaknya 130.000 liter atau 26 tangki air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan. Penyerahan diserahkan secara simbolis oleh Ketua NNZZ-SPDT DIY AKP Isnaini, S.H., didamping Kapolsek Panggang AKP Gatot Sukoco, S.H., M.H. kepada tokoh masyarakat yang disaksikan oleh Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar.

Saksikan juga ‘Terpopuler Sepekan: Konser Ricuh di Tangerang hingga Sidang Tuntutan SYL’:

Khnza

Related Posts