TNI AU

Persiapan Hadapi Kejuaraan Paralayang Ketua FASI Sulut Cup 2024, Atlet Paralayang Sulut Terbang Refreshing

MANADO, KLIK7TV.CO.ID – Persiapan menghadapi Kejuaraan Paralayang Ketua FASI Sulut Cup 2024 yang akan diselenggarakan pada 18 hingga 20 Juli mendatang, atlet paralayang Sulawesi Utara melaksanakan terbang refreshing di Gunung Tumpa, Desa Tiwoho. Jumat (28/6/2024).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) Lanud Sam Ratulangi ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari dan diikuti puluhan atlet paralayang Sulawesi Utara. Kegiatan diawali dengan safety briefing oleh Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Tek Lodewijk Makitulung selaku Ketua Harian FASI Provinsi Sulawesi Utara.

Disampaikan bahwa terbang refreshing ini disetting seperti pelaksanaan kejuaraan paralayang, dimana telah disiapkan tim medis, tim SAR dan meteorologi, tim penilai lengkap dengan alat penilaian ketepatan mendarat, serta transportasi pendukung para atlet untuk menuju lokasi take off dan landing.

“Selain untuk penyegaran bagi para atlet, kegiatan ini juga untuk melatih personel Lanud Sam Ratulangi dalam mempersiapkan sebaik mungkin even kejuaraan,” ujarnya.

Lanjut dikatakan bahwa kesiapan pendukung terbang refreshing ini dinilai cukup baik dan diharapkan rangkaian kegiatan dapat berjalan aman, lancar, dan terpenting utamakan safety baik bagi panitia, para pendukung, dan para atlet.

“Selama dua hari terbang refreshing akan dilaksanakan, dan tentunya akan dievaluasi untuk persiapan kejuaraan paralayang di bulan Juli mendatang,” jelasnya.

Menutup pengarahannya Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi memotivasi seluruh atlet untuk memberikan yang terbaik dalam terbang refreshing ini, mendengarkan instruksi panitia, dan mengutamakan keselamatan dalam setiap kegiatan.@Red

Related Posts