TNI AL

PASIS SESKOAL AKHIRI KKDN

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), selama ini rutin menyelenggarakan pendidikan yang ditujukan kepada Perwira Menengah (Pamen) dijajaran TNI, Polri maupun satuan-satuan yang berasal dari negara sahabat. Hal ini dikarenakan, Seskoal hingga saat ini berperan sebagai sekolah pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI AL.

Dalam pelaksanaannya, Seskoal memiliki beragam program dan agenda pendidikan yang harus dijalankan oleh Para Perwira Siswa (Pasis), baik yang dilaksanakan di dalam kampus maupun di luar kampus. Diantara program pendidikan diluar kampus yang harus dilaksanakan adalah program Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Lembaga penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), yang telah dilaksanakan sejak hari senin yang lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Para Pasis yang didampingi oleh Dosen dan sejumlah staf Seskoal. Para Pasis melaksanakan kegiatan tersebut dan terbagi dalam beberapa kelompok yang didasarkan pada wilayah yang akan digunakan sebagai tempat yang akan dijadikan oleh Para Pasis untuk melaksanakan kegiatan. Wilayah yang digunakan diantaranya adalah Tanjung Pinang, Batam, Pangkal Pinang, Pontianak dan Ranai.

Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., M.Tr.Han menyampaikan bahwa, tepat di hari ini Para Pasis akan mengakhiri kegiatan tersebut. Pria dengan Bintang dua dipundaknya ini berharap agar Para Pasis menyerap semua ilmu yang didapat dari kegiatan ini dan segera mempersiapkan diri untuk menghadapi perkuliahan yang akan dilaksanakan di Seskoal.

“Serap semua ilmu yang didapat dan siapkan diri untuk menghadapi perkuliahan di Seskoal”, ungkap Danseskoal. Selanjutnya Para Dosen, Staf dan Pasis Bersiap untuk kembali ke Jakarta untuk melanjutkan proses belajar mengajar dan melaksanakan berbagai program lainnya yang telah disiapkan.

Related Posts