Headnews

Kenaikan Sabuk Hijau dalam Gashuku Karate Prajurit Yonif 433 Kostrad

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Seluruh Prajurit Yonif 433 Kostrad mengikuti Gashuku dan Ujian Kenaikan Sabuk Beladiri Karate yang dilaksanakan dengan standar nasional. Kegiatan ini diawasi oleh panitia karate berpengalaman dari Federasi Karate Indonesia (FORKI) Pemprov Sulawesi Selatan dan dihadiri oleh Ketua Pengurus INKAI Provinsi Sulawesi Selatan. Acara tersebut berlangsung di Balai Prajurit Julu Siri. Rabu (3/7/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Danyonif 433 Kostrad, Letkol Inf Laode Muhammad Idrus, turut hadir dan mengikuti ujian kenaikan sabuk. Ia dinyatakan lulus dan naik sabuk ke hijau. Pada akhir pelaksanaan kegiatan, seluruh Kesatria Yonif 433 Kostrad yang mengikuti ujian juga dinyatakan lulus dan naik sabuk hijau.

Karate merupakan salah satu jenis seni bela diri yang dilatihkan kepada para prajurit Yonif 433/Julu Siri. Latihan karate ini dilaksanakan sebagai upaya satuan dalam membina fisik, mental dan karakter para prajurit yang “PRIMA”.

Komandan Batalyon Infanteri 433 Kostrad, Letkol Inf Laode Muhammad Idrus, menyampaikan selamat kepada para prajurit yang berhasil lulus dalam ujian kenaikan sabuk karate tersebut. Ia menekankan agar para prajurit terus meningkatkan kemampuan serta menggali potensi yang ada pada diri masing-masing, sehingga diharapkan ke depannya dapat memberikan sumbangsih prestasi di bidang olahraga seni bela diri untuk mengharumkan nama satuan.

Related Posts