Karya Bakti di Tasikmalaya untuk Cegah Banjir

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Mengambil lokasi di Jalan Cagak RT. 03 RW. 02 Kelurahan Sombongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Brigif 13 Kostrad menggelar kegiatan karya bakti pada Jumat (18/06/24). Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin TNI Satnonkowil Brigif 13/Galuh Rahayu/1 Kostrad Semester 1 TA. 2024.

Kapten Inf Moh. Hadi, Pasiter Brigif 13/Galuh Rahayu/1 Kostrad, menjelaskan bahwa kegiatan karya bakti ini dilakukan dua kali setahun di lokasi yang berbeda. Tema kegiatan kali ini adalah “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat”.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memelihara infrastruktur yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat, sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga.

Kegiatan tersebut melibatkan personel dari Brigif 13/Galuh Rahayu/1 Kostrad, Koramil Kawalu, Kodim 0612/Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata, BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar, GP3A, Gapoktan, PUPR, serta masyarakat sekitar.

Selain membersihkan lingkungan seperti saluran irigasi, kegiatan ini juga mencakup pembersihan sarana ibadah seperti masjid, serta bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada panti jompo dan anak-anak yatim.@Red.

Related Posts