POLRI

H-3 Bhayangkara Kartini Run 2024, Antusiasme Peserta Meningkat Drastis

JEPARA, KLIK7TV.CO.ID – Polres Jepara | Masyarakat menunjukkan antusiasme yang tinggi menyambut gelaran Bhayangkara Kartini Run 2024 di Kabupaten Jepara.

Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang intensifikasi latihan dan melakukan persiapan matang tiga hari menjelang gelaran tersebut.

Salah satu peserta bernama Septyanita atau akrab disapa Nita mengaku sudah memulai latihan intensif sejak sebulan lalu, yakni pada sore hari.

“Biasanya saya juga lari, tetapi menjelang Bhayangkara Kartini Run 2024 ini, saya dan teman-teman mulai latihan lebih intensif agar maksimal saat event,” ujar Nita, Kamis (11/7/2024).

Nita yang merupakan anggota Polwan Polres Jepara dan Komunitas Lari Runsirkel menyampaikan, Bhayangkara Kartini Run merupakan salah satu event yang dinanti-nantikan oleh para pecinta lari.

Ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang berasal dari lokal Jepara, bahkan luar Jepara.

“Banyak teman dari komunitas lari lain yang juga semangat dan antusias. Bahkan, beberapa sudah datang ke Jepara untuk latihan bersama,” tambah pemilik akun instagram @septyanitaa.

Antusiasme peserta ini tidak lepas dari pengalaman positif pada event – event yang telah digelar oleh Polri sebelumnya, seperti Bhayangkara Run 7,8K yang digelar Polda Jateng hingga Kemala Run 2024 yang diselenggarakan oleh Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari, ditambah pada event Bhayangkara Kartini Run 2024 ini nantinya dengan animo jumlah peserta yang signifikan.

“Bhayangkara Kartini Run 2024 merupakan event lari yang pertama kali digelar di Jepara dan jumlah pesertanya yang mendaftar melebihi kuota, jadi semangatnya beda. Kami terpacu untuk selalu latihan,” jelas Nita.

Bhayangkara Kartini Run 2024 akan digelar pada 14 Juli mendatang dengan total 1.452 peserta, dimana lebih dari setengahnya berasal dari lokal Kota Jepara.

Event ini akan dimulai di objek wisata Pantai Kartini.

Panitia juga telah menyiapkan berbagai hadiah menarik, termasuk memperebutkan total hadiah senilai Rp. 22 juta dan total doorprice Rp. 50 juta.

Melihat tingginya antusiasme peserta dan persiapan matang yang dilakukan, Bhayangkara Kartini Run 2024 diprediksi akan menjadi event lari yang sukses dan meriah, meskipun pertama kali digelar.

Khnza

Related Posts