TNI AL

WARSHIP TOUR DI KRI BANDA ACEH-593 MENJADI SARANA EDUKASI KEANGKATAN LAUTAN

Dalam rangka meningkatkan pembelajaran media luar kelas serta menambah pengetahuan dan Wawasan Nusantara peserta didik seputar potensi kemaritiman dan dunia Keangkatanlautan. Komando Lintas Laut Militer kembali menjadi pilihan destinasi edukasi bahari bagi pelajar sekolah di wilayah Jakarta. Kapal perang yang saat ini tengah sandar di Dermaga Kolinlamil menjadi salah satu obyek wisata edukasi yang mampu menarik minat generasi muda untuk dikunjungi dan di-explore dalam sebuah Warship Tour.

Bertempat di Dermaga Mako Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara, para pelajar TK Yayasan Titian Hidayah Cileungsi Bogor Jawa Barat melaksanakan field trip ke Kolinlamil untuk melihat secara langsung kapal perang KRI Banda Aceh-593 (KRI BAC-593) yang tengah sandar pada hari Rabu (26/6). Wisata edukasi “Warship Tour” yang dicanangkan oleh Komando Lintas Laut Militer sebagai wahana untuk publikasi alusista TNI AL direspon positif oleh lembaga pendidikan guna memberikan pengalaman sekaligus mengobati rasa ingin tahu dan rasa penasaran dari peserta didik tentang segala hal yang ada di Kapal perang Republik Indonesia (KRI).

Kedatangan rombongan pelajar TK Yayasan Titian Hidayah bersama pembina Laksdya TNI (Purn) Harjo Susmoro disambut langsung oleh para Perwira KRI Banda Aceh-593 dengan penuh keramahan dan kehangatan. Dalam kunjungan tersebut anak-anak sangat antusias mengikuti warship tour terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada staf KRI Banda Aceh-593 yang mendampingi.

Sesuai arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP, warship tour tidak hanya berlaku pada saat KRI jajaran Kolinlamil berada di home base, namun juga berlaku saat KRI berada di luar pangkalan dengan melaksanakan open ship. Hal tersebut selain bertujuan untuk publikasi TNI AL, juga diharapkan keberadaan unsur atau satuan-satuan TNI mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan salah satu diantaranya untuk menjaring minat pemuda pemudi terbaik bangsa untuk bergabung dengan TNI AL. Join the Navy to see the world. (Dispen Kolinlamil)

Related Posts