Headnews

Tinta Emas Prestasi di Kejuaraan Nasional Panahan Piala Presiden 2024

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Anggota Cakra Kostrad kembali menorehkan tinta emas prestasi dalam Event Skala Nasional kompetisi olahraga umum yakni cabang olahraga panahan.

Prajurit tersebut adalah Kapten Inf Dr. Dian Nur Huda, S.I.P., S.Sos., M.A.P yang berhasil memenangkan pertandingan Kejuaraan Nasional Panahan pada Divisi Nasional Barebow Umum Babak Eliminasi Aduan Beregu Putra pada jarak 50 meter. Event tersebut dilaksanakan pada tanggal 29-30 Juni 2024 di GOR Stadion Pajajaran Kota Bogor.

Kejuaraan Panahan ini merupakan salah satu event paling bergensi di Tanah Air dikarenakan memperebutkan Trofi Piala Bergilir Presiden yang dilaksanakan setiap tahunnya. Event BOAC yang ke-6 diselenggarakan pada tahun 2024 merupakan kejuaraan panahan dengan jumlah peserta lebih dari 1000 peserta dari 57 Club (kontingen) di tanah air dan 3 kontingen dari luar negeri yaitu Malaysia, Filipina & Thailand. Antusiasme dari para pemanah sangat tinggi baik dari dalam dan luar negeri. Tiap pulau (dari Sabang hingga Merauke) mengirim atlet-atlet panahan terbaiknya untuk bertanding pada event ini.

Setelah beberapa pertandingan yang telah dilaksanakan, Kapten Inf Dr. Dian Nur Huda, S.I.P., S.Sos., M.A.P berhasil menorehkan tinta emas prestasinya dengan meraih Juara 1 Elimination Round Barebow Men Team 50 meter dan berhasil membawa pulang 1 Medali Emas, Piagam Penghargaan Juara, serta uang pembinaan. Kapten Inf Dr. Dian Nur Huda sendiri sebelumnya juga sudah sering berhasil meraih beberapa prestasi juara di Cabang Olahraga Umum Panahan yang diselenggarakan Indonesia.

Kejuaraan Nasional Panahan memperebutkan Piala Bergilir Presiden RI ini mempertandingkan 15 kategori. Antara lain Divisi Standard Bow U-10, U-13, U-15, U-18, Standard Bow Umum, Divisi Recurve U-15, U-18, Recurve Umum, Divisi Compound U-15, U-18, Compound Umum, Divisi Barebow U-9, U-12 dan Barebow Umum jarak 20 meter dan 50 meter.@Red

Related Posts