Tingkatkan Kehandalan Pasokan Listrik Selama Lebaran Idul Adha 1445H, PLN UP3 Binjai Kerahkan Tim PDKB

BINJAI, KLIK7TV.CO.ID – Menyambut perayaan Lebaran Idul Adha, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Binjai memastikan keandalan pasokan listrik selama perayaan Idul Adha dengan mengerahkan Pasukan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Sabtu (15/6/2024).

Manager PLN UP3 Binjai, Darwin Simanjutak, mengatakan bahwa salah satu upaya yang dilakukan dengan mengerahkan pasukan khusus tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) untuk melakukan pemeliharaan jaringan tanpa memadamkan jaringan listrik untuk menghadapi kebutuhan listrik yang meningkat selama Idul Adha.

“Kami memahami betapa pentingnya keandalan listrik bagi masyarakat selama perayaan Idul Adha. Oleh karena itu, kami telah menurunkan tim PDKB untuk memastikan pasokan listrik tetap andal selama Idul Adha,” ujar Darwin.

Dikatakan, untuk kesiapan pasokan listrik selama perayaan Idul Adha sudah dilakukan secara berkesinambungan. Hal ini dilakukan untuk memastikan semua peralatan dalam kondisi prima.

Team Leader PDKB PLN UP3 Binjai Jupri Saputra mengatakan pekerjaan peningkatan keandalan listrik dilakukan tanpa padam. Hal ini dilakukan agar aktivitas masyarakat tidak terganggu akibat pemadaman listrik.

“Salah satu manfaat dari pekerjaan Tim PDKB adalah dapat melakukan peningkatan keandalan jaringan listrik tanpa harus listrik padam. Harapannya, jaringan listrik tetap andal dan perayaan hari Raya Idul Adha dapat berjalan lancar tanpa kendala,” kata Jupri.

Dalam wawancara terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Saleh Siswanto mengatakan, PLN secara rutin melakukan pekerjaan guna meningkatkan keandalan pasokan listrik jelang Idul Adha.

“Ini merupakan upaya untuk memastikan pasokan listrik yang handal dan berkualitas. Kami (PLN) berharap masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan hikmat dan nyaman tanpa khawatir gangguan listrik. PLN juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Saleh.

Saleh menambahkan, untuk mendapatkan seluruh layanan PLN, masyarakat dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi PLN Mobile. Lewat PLN Mobile, masyarakat makin efisien waktu dan mampu mendapatkan layanan tercepat dari PLN. (RS)

Related Posts