TNI AL

RAKORNAS HIDROGRAFI 2024, DUKUNG PERTAHANAN DAN PEMBANGUNAN MARITIM NASIONAL

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP menghadiri Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Hidrografi 2024 yang bertema “Pentingnya Hidrografi untuk Mendukung Pertahanan dan Pembangunan Maritim Nasional” yang digelar pada hari Selasa (25/6) bertempat di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading Jakarta Utara, dengan dihadiri seluruh Pejabat Utama Mabesal, Para Pangkotama Wilayah Jakarta, Pejabat TNI-Polri, Para Direktur BUMN, Swasta dan Mitra Pelaku Industri Maritim Hidrografi juga Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi serta dapat diikuti melalui sambungan Video Conference.

Rakornas Hidrografi 2024 sejatinya adalah bentuk pertanggungjawaban publik Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi Militer dan Lembaga Hidrografi Nasional, dengan tujuan untuk melaporkan capaian Pushidrosal serta untuk mendapatkan masukan bagi perbaikan Pushidrosal di masa depan. Turut hadir dalam Rakornas tersebut diantaranya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan, M.P.A .

Kasal dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebagai negara kepulauan terbesar di dunia yang menghubungkan Samudera Pasifik dan Samudera Hindia. Indonesia memiliki posisi penting dikawasan regional dan internasional. Luas wilayah perairan Indonesia dan seluruh kandungan sumber daya alam di dalamnya telah memberikan manfaat tak terhingga bagi kelangsungan hidup bangsa, “melalui momentum hari Hidrografi dunia ini, Pushidrosal memprakarsai penyelenggaraan Rakornas Hidrografi dengan tema “Pentingnya Hidrografi untuk Mendukung Pertahanan dan Pembangunan Maritim Nasional”, tema ini menunjukkan semangat juang Pushidrosal untuk mengkokohkan eksistensinya sebagai lembaga Hidrografi militer dan lembaga Hidrografi Nasional dalam kerangka pembangunan nasional. Rakornas Hidrografi ini juga dimaksudkan sebagai bentuk pertanggung jawaban publik atas kinerja Pushidrosal selama ini baik dibidang pertahanan, dukungan keselamatan navigasi, kerja sama Hidrografi nasional dan internasional serta dukungan untuk kepentingan publik di bidang maritim lainnya” ucap Kasal dalam sambutannya. (Dispen Kolinlamil)

Related Posts