POLRI peduli Masyarakat, Polres Tapteng berhasil Kumpulkan 64 Kantong Darah Sambut HUT bhayangkara ke-78

TAPTENG. KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Tapanuli Tengah menggelar kegiatan Donor Darah Bakti Kesehatan. Acara ini bertempat di Aula Parama Satwika Polres Tapanuli Tengah. Pada Kamis, (13/06/2024), pukul 08.30 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, di antaranya, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H., beserta para pejabat Polres Tapteng, Ka BP Lanal Sibolga Letda dr. W. Simatupang, Kasi Tikim Imigrasi Sibolga Rianto Napitupulu, Koordinator Pos SAR Sibolga R. Bangun, Kasikom Radar 234 Sibolga Letda Lek Fernando Bakara.

Tahapan pelaksanaan donor darah dimulai dengan pendaftaran, dilanjutkan dengan cek tekanan darah, cek hemoglobin (Hb), dan diakhiri dengan proses donor darah itu sendiri. Tenaga medis yang bertugas dalam kegiatan ini berasal dari UPTD RSU Sibolga, berjumlah enam orang.

Kegiatan donor darah ini berhasil mengumpulkan sebanyak 64 kantong darah. Proses pelaksanaannya berlangsung dengan tertib dan lancar, serta berakhir pada pukul 11.30 WIB dalam keadaan aman dan baik.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK. MH menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi para peserta dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Kegiatan Bakti Kesehatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Tapanuli Tengah terhadap kesehatan masyarakat, sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke-78,” ujarnya.

Dengan suksesnya acara ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan semangat gotong-royong dan kepedulian sosial di kalangan masyarakat serta jajaran Polres Tapanuli Tengah, terang Kapolres. @(an)

Related Posts