Headnews

Polrestabes Semarang Terima Latja 100 Siswa SIPSS Batalyon Ksatria Sadacara

Semarang – Mapolrestabes Semarang menyambut kunjungan Siswa SIPSS Gel. I Th. 2024 Batalyon Ksatria Sadacara dalam kunjungan latihan kerja pada Selasa pagi. Acara dipimpin Dirbintarlat Lemdiklat Polri Kombes Pol. Muhamad Syarif Harjosaputro, S.H., M.Si. didampingi anggota. Selasa (2/7/2024)

Para Siswa yang berjumlah 100 orang itu disambut dan diberikan arahan di Aula Polretabes Semarang. Kedepan mereka kemudian akan dibagi dalam beberapa kelompok dan didampingi petugas dari masing-masing fungsi, dimana mereka mendapatkan pemaparan dan demonstrasi tugas dan fungsi berbagai peran antara lain Reserse Kriminal, Lalu Lintas, Intelijen, Keamanan, Binmas, dan Samapta.

“ Siswa SIPSS berjumalah 100 terdiri 70 pria dan 30 wanita, kedepan mereka akan dibuatkan kelompok untuk terjun ke fungsi-fungsi kepolisian untuk mendapatkan pengalaman dan bekal mereka setelah dilantik nanti ” Ujar Kabagsdm AKBP Sulasno, S.Pd., M.M., M.H.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan langsung kepada para Siswa yang dapat diterapkan dalam tugasnya ke depan, baik di tingkat Polsek, Polres, maupun Polda. Para taruna juga diajak untuk mengikuti patroli dan kunjungan ke Obyek vital yanga ada di Semarang dengan didampingi petugas Paping dan dari Polresatabes Semarang.

Acara Penyerahan Siswa Latja berjalan lancar dan aman, seluruh kegiatan dilaksanakan dalam lingkungan yang kondusif. Polrestabes Semarang berharap pengalaman yang diperoleh para Siswa dan Siswi dalam kunjungan ini dapat menjadi bekal berharga bagi karir mereka di masa depan di bidang penegakan hukum.

Kunjungan pelatihan kerja ini merupakan bagian penting dari program SIPSS Gel. I Th. 2024, memberikan mereka pengalaman praktis dan paparan terhadap skenario kepolisian dunia nyata. Polrestabes Semarang bangga telah berperan dalam membentuk generasi penerus aparat penegak hukum.

Khnza

Related Posts