Headnews

Polres Wonogiri Gelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota

WONOGIRI, KLIK7TV,CO.ID – Ditengah kegembiraan peringatan Hari Bhayangkara ke-78, sejumlah personel Polres Wonogiri mendapatkan anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Prosesi upacara Korp Raport digelar di halaman Mapolres Wonogiri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. dan dihadiri oleh Wakapolres serta segenap pejabat utama, Kapolsek jajaran dan seluruh anggota Polres Wonogiri. Rabu, (3/7/2024).

Usai seremonial upacara, Kapolres didampingi Ketua Cabang Bhayangkari mengguyurkan air kembang sebagai bentuk rasa syukur atas anugerah yang diterima. Dilanjutkan pemasangan pangkat baru kepada anggota yang naik pangkat.

Secara bergilirian, Kapolres bersama Ketua Cabang Bhayangkari Wonogiri kemudian menyalami satu persatu anggota dan memberikan ucapan selamat dilanjutkan oleh para pejabat utama dan perwira staf dan anggota yang hadir.

“Selaku pribadi dan pimpinan, saya ucapkan selamat bagi anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.” Ujarnya.

Pihaknya menekankan bahwa tidak semua anggota bisa mendapatkan kenaikan pangkat. Proses yang demikian panjang termasuk uji kelayakan berupa berbagai tes kemampuan harus dilalui dengan baik, disamping track record anggota selama berdinas.

“Alhamdulillah, setelah melalui rangkaian Ujian kenaikan pangkat, dari 30 anggota yang diajukan semua dinyatakan lulus. Dari keseluruhan, AKP ke Kompol 1 personel, Iptu Ke AKP 1 personil, Aipda ke Aiptu sebanyak 5 personel, Bripka ke Aipda 12 personel, Brigadir ke Bripka 1 personil, Briptu ke Brigpol 4 personel, Bripda ke Briptu 6 personel,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya berpesan agar kenaikan pangkat ini menjadi penyemangat dan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi. Dengan pangkat baru bermakna bertambah pula beban dan tanggung jawab kerja.

“Jadilah Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Tingkatkan disiplin, loyalitas dan rasa tanggung jawab serta profesionalisme dan proporsionalime dalam melaksanakan tudas dengan senantiasa berpedoman pada SOP dan ketentuan perundang undangan yang berlaku.” Pungkasnya.

Acara ditutup dengan tasyakuran bersama yang mengambil tempat di Hall Mapolres Wonogiri dan dikuti oleh seluruh anggota.

Khnza

Related Posts