Headnews

Peringati HUT ke-73 Koops Udara, Koopsud I Gelar Lomba Cross Country.

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Koops Udara, Komando Operasi Udara I (Koopsud I) menggelar perlombaan Cross Country dengan rute mengelilingi Makoopsud I, Kamis (20/6/2024)

Sebelum memulai kegiatan Cross Country, Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin membuka secara resmi pelaksanaan perlombaan kegiatan Cross Country dengan mengibarkan bendera tanda dimulainya kegiatan Cross Country, seraya berpesan kepada seluruh peserta Cross Country untuk perhatikan keselamatan.

“Berkompetisi boleh dengan semangat tapi yang utama perhatikan faktor keselamatan dan tau kadar batas kemampuan diri sendiri” pesan Pangkoopsud I.

Adapun peserta lomba dibagi menjadi 5 Tim yang beranggotakan masing-masing perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dari Satuan Kerja yang ada di Makoopsud I.

Dalam pelaksanaannnya, startnya dimulai dari seputar Gerbang Masuk Pos Ayodya I kemudian menuju Gedung Roesmin Nurjadin ke arah kantor Mapom Koopsud I dilanjutkan menuju Pos Ayodya 3 hingga kembali lagi masuk ke Pos Ayodya I Makoopsud I sebagai titik finish, dengan melaksanakan lari memanggul senjata beserta ransel, helm, kopel dan veldples secara estafet berkelompok.

Dalam kegiatan Cross Country tersebut didapati juara 1 merupakan Tim Gabungan Spotdirga, Laiklambangja, Penerangan dan Mapom. Juara 2 Tim Gabungan Inspektorat, Sintel, Keuangan, Spers, Denma. Juara 3 dari Tim Gabungan Staf Komlek, Bintalid, Denintel, dan Infolahta. Juara 4 dari Tim Gabungan Sops, Slog, Set Mako dan Puskodal. Juara 5 dari Tim Gabungan Satkomlek, Kesehatan, Sren dan Hukum.

Hadir pada kesempatan itu, Kaskoopsud I, Irkoopsud I, para Asisten, Danpom, para Sahli, Kepala Satuan Kerja, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koopsud I.@Red

Related Posts