TNI AD

Kesatria Mayangkara Borong Hasil Bumi Mama Papua

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad Koops Habema membeli semua hasil bumi yang di jual oleh Mama – mama Papua yang digelar di Depan Pos Kotis, Kota Kenyam Kabupaten Nduga Papua. Minggu (07/07/2024).

Dagangan Mama-mama Papua yang di gelar dan ditawarkan kepada Kesatria Mayangkara berupa sayur – sayuran dan ubi – ubian. Hasil bumi yang melimpah tersebut mereka dapatkan dari hasil kebun yang masyarakat tanam sendiri. Setiap hari tidak sedikit Mama Papua yang lewat depan Pos Kotis membawa noken berisikan sayur yang siap untuk di jual.

Melihat hal tersebut Kesatria Mayangkara memanggil Mama Papua tersebut untuk menggelar barang dagangannya di depan Pos Kotis untuk di borong. Wajah sumringah terpancar dari Mama Papua. “Terima kasih Bapak Bapak TNI sudah diborong sayur-sayurnya jadi kami tidak perlu jauh – jauh lagi ke pasar untuk menjual barang dagangannya,” ucap salah satu mama Papua.

Selain memborong hasil bumi dagangan Mama Papua, kegiatan tersebut juga sebagai salah satu kegiatan untuk membantu perputaran perekonomian masyarakat agar lebih cepat dan lebih efisien tanpa harus berjalan jauh menuju pasar di Kota Kenyam. @Red

Related Posts