POLRI

Intip Kegiatan Taruna Akpol Saat Latihan Kerja di Polres Jepara

JEPARA, KLIK7TV.CO.ID – Polres Jepara | Sebanyak 14 Taruna Akpol tingkat I angkatan 58 Batalyon Ksatriya Hawin Sarwahita melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Jepara selama 14 hari.

Dalam latja tersebut, Taruna Akpol yang terdiri atas 14 taruna ini akan mempelajari ilmu-ilmu kepolisian di tiga fungsi, meliputi fungsi Satuan Lalu Lintas, Satuan Binmas, dan Satuan Samapta.

Seperti halnya kali ini, Taruna Akpol melaksanakan kegiatan-kegiatan kepolisian, seperti patroli, pengawalan, pengaturan lalu lintas, penyuluhan, dan lain sebagainya, Senin (8/7/2024).

Saat melaksanakan pembelajaran, para Taruna Akpol tersebut didampingi perwira pendamping dari masing-masing satuan fungsi yang membidanginya.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengimbau kepada 14 Taruna Akpol yang sedang melaksanakan latja di Polres Jepara untuk dapat belajar dengan serius.

“Silahkan pelajaran apa yg didapatkan di Akpol untuk diimplementasikan di lapangan sesuai fungsi masing-masing, dan apabila dalam prakteknya ada yang tidak sesuai dengan teori silakan beri kami masukan, sehingga disini kita juga dapat saling bertukar ilmu,” ujar AKBP Wahyu.

Lulusan Akpol 2003 ini juga mengimbau kepada Taruna untuk mempergunakan waktu latja sebaik-baiknya selama berada di Jepara.

“Gunakan waktu, sarana dan prasarana yang ada untuk menambah pengetahuan terkait penerapan ilmu kepolisian,” ucapnya.

Kapolres berpesan kepada para Taruna agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri.

“Jaga nama baik Taruna Akpol, serta jaga kesehatan, semoga kita senantiasa mendapatkan kemudahan dan kelancaran dari Allah SWT,” tandasnya. 

Khnza

Related Posts