Pendidikan

Ayo Hadiri Kolaborasi Budaya Tanggal 13 Juli 2024 di Kawasan Cagar Budaya Kesawan

MEDAN, KLIK7TV.CO.ID – Rasa kagum dan bangga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Bennya Sinomba Siregar SE,MAP, atas kinerja tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota dalam rangka persiapan Kolaborasi Budaya 2024 yang akan di gelar di Kawasan Cagar Budaya Kesawan Medan pada tanggal 13 Juli 2024. Hal itu diungkapkanya Selasa Sore (9/7/2024) didampingi Sekretaris Kiky Zulfikar dan Kabid Budaya Ok Zulfani .

Benny mengajak masyarakat Kota Medan maupun luar Kota Medan menghadiri Kolaborasi Budaya yang ditampilkan anak – anak didik dari tingkat SD dan SMP se- Kota Medan,” ucapnya.

Selanjutnya Bennya mengatakan pergelaran pengenalan budaya ini dilaksanakan pada setiap malam minggu kita mengadakan kegiatan dengan konsef kolaborasi budaya menampilkan anak anak didik dan penggiat budaya dalam menggelar atraksi budaya baik tari dan musik,” tegasnya.

Katanya lagi ini pekan ke 4, dan yang sudah tampil. Batak Toba, Mandailing, Melayu dan kali ini “Jawa Deli” di Kesawan medan, target yang ingin kita angkat masyarakat kota medan dapat menikmati lagi budaya tradisi dari suku suku yang tinggal dikota medan sebagai wadah nostalgia pelepas rindu para masyarakat tradisi juga lahan edukasi, ” ujarnya.

Kegiatan ini pembelajaran bagi siswa siswi tentang kebhenekaan budaya Indonesia. Dengan Tagline “Kolaborasi_budaya” Paten kali! Harapan kegiatan ini menjadi event mingguan sebagai media ruang budaya pada masyarakat kota medan, ” ujar Benny .

Reporter : Marlan Pasaribu

Related Posts