TNI AL

Tugas TNI Saat Ini Dan Kedepan Tidaklah Mudah

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), dalam bulan April ini kembali melaksanakan Upacara rutin yang biasa dikenal sebagai upacara bendera tujuh belasan. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, 17 April 2024, di lapangan laut Jawa, Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Rabu (17/04/24).

Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar), Laksamana Pertama TNI I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P. bertindak sebagai inspektur upacara kali ini. Dalam kesempatan tersebut, Kapusjianmar membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subianto, S.E., M.Si., dan menyampaikan perhatian perihal terjadinya peristiwa terkait hukum yang melibatkan TNI, kebakaran, hingga gugurnya prajurit terbaik yang sedang melaksanakan tugas. Sehingga perlu adanya kewaspadaan dalam bertindak dimanapun berada.

“Tugas TNI saat ini dan ke depan bukan semakin ringan. Hal ini disebabkan oleh semakin berkembangnya lingkungan strategis yang dinamis dan kompleks,” demikian disampaikan Kapusjianmar saat membacakan amanat Panglima TNI.

Selanjutnya, Kapusjianmar membacakan lima penekanan Panglima TNI, yaitu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME serta memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan 8 wajib TNI. Kemudian meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas. Selanjutnya, selalu bijak dan cermat dalam bermedia sosial.

Disamping itu, terkait dengan tahun politik, prajurit TNI wajib menjaga netralitas. Dan penekanan terakhir adalah, prajurit TNI dan anggota PNS diharapkan menjaga energi dan solusi bagi kinerja organisasi TNI guna mewujudkan TNI yang professional, responsif, integratif, modern, dan adaptif.@Red

Related Posts