TNI AD

Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Mendorong Pengolahan Teh Herbal Bajaka di Perbatasan

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Dalam upaya meningkatkan stabilitas keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti terus melahirkan terobosan baru. Salah satu terobosan terbaru mereka adalah mengajarkan warga cara mengolah Teh Herbal Bajaka yang terkenal khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai penyakit di Desa Kampung Jasa, Kalbar. Sabtu (13/4/2024).

Letkol Arm Ady Kurniawan, M.Han., Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10 Kostrad menjelaskan bahwa Teh Bajaka merupakan potensi alam yang melimpah di Desa Kampung Jasa. Teh ini memiliki reputasi sebagai minuman kesehatan yang mampu mengatasi berbagai penyakit seperti Stroke, Kanker, dan Tumor. Dengan pengolahan yang tepat, Teh Bajaka memiliki potensi sebagai sumber pendapatan baru yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan.

Para prajurit Satgas Pamtas Bradjamusti telah berhasil mengolah Teh Bajaka dan saat ini mereka turut mengajarkan tips dan teknik pengolahan kepada masyarakat setempat. Letda Arm Molhup, Danpos Kampung Jasa, menegaskan pentingnya potensi komoditas Teh Herbal Bajaka dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bahkan jika belum ada modal untuk produksi besar-besaran, Teh Bajaka yang diolah dapat digunakan untuk konsumsi pribadi, mengurangi ketergantungan masyarakat pada produk kesehatan dari luar.

Diharapkan, dengan adanya inisiatif ini, masyarakat setempat dapat memanfaatkan potensi alam yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi mereka, serta memperkuat stabilitas keamanan di wilayah perbatasan.@Red

Related Posts