POLRI

Polres Jepara Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis saat Mudik Lebaran 2024

JEPARA,KLIK7TV.CO.ID – Seluruh kru bus yang ada di Terminal Jepara diperiksa kesehatannya oleh personel Subsatgas Dokkes yang tergabung dalam Operasi Ketupat Candi 2024 Polres Jepara.

Kegiatan ini sebagai upaya memberikan keamanan, kenyamanan, dan pelayanan kesehatan kepada para pemudik, khususnya sopir bus AKAP dan AKDP yang menempuh perjalanan jauh.

Pelayanan kesehatan gratis ini mulai dari pengecekan tekanan darah, pemberian obat dan suplemen secara gratis bagi sopir bus atau pemudik yang sakit atau mengalami kelelahan selama perjalanan.

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Kasidokkes Polres Jepara Penata Sri Anik mengatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan ini untuk menjaga kondisi fisik kru bus dan para pemudik, Sidokkes Polres Jepara menyediakan layanan kesehatan gratis di Terminal Jepara.

“Pelayanan ini merupakan upaya untuk memastikan keselamatan perjalanan para pemudik,” ujarnya, Senin (8/4/2024).

Ia melanjutkan, kondisi fisik yang prima sangat dibutuhkan bagi para pemudik yang menempuh perjalanan jauh ke kampung halaman, terutama untuk para sopir Bus AKAP dan AKDP.

“Kami berupaya memberikan pemeriksaan kesehatan gratis sebagai bagian dari pelayanan selama mudik lebaran 2024,” jelasnya.

Bukan hanya di Terminal Jepara, petugas juga memberikan pelayanan kesehatan di Pos Pam, Pos Yan, dan Pos Strong Point di wilayah hukum Polres Jepara secara berpatroli mobile untuk memastikan keamanan serta memberikan informasi yang diperlukan kepada para pemudik untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua yang melakukan perjalanan mudik lebaran.

“Pelayanan kesehatan ini diharapkan memberikan manfaat yang besar bagi para pemudik dan mengurangi risiko kecelakaan ataupun masalah kesehatan selama perjalanan,” pungkasnya.

Khnza

Related Posts