TNI AL

Penutupan Pendidikan Taruna Akademi TNI AL Angkatan Ke-69 Tahun 2024 Di Surabaya

JAKARTA, KLIK7TV.COID – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo, turut hadir dalam momen terpenting pada Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-69 Tahun 2024 yang digelar di Gedung Maspardi Mako Akademi Angkatan Laut Bumimoro Surabaya, Jumat (5/7).

Upacara Penutupan dan Wisuda Sarjana Taruna/Taruni AAL dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dan dihadiri Ibu Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, para pejabat Mabesal dan Pejabat Kotama Wilayah Surabaya.

Para Taruna/Taruni AAL yang dinyatakan lulus tersebut sebanyak 129 orang yang terdiri dari 57 orang Korps Pelaut, 21 orang Korps Teknik, 21 orang Korps Elektronika, 16 orang Korps Suplai, dan 14 orang Korps Marinir. Taruna/Taruni yang mengikuti penutupan pendidikan ini adalah para Taruna/Taruni yang telah berhasil dididik, dilatih, dibina, diasuh, dan digembleng baik fisik, mental maupun akademik selama empat tahun di Kampus AAL, Bumimoro, Surabaya.

Diharapkan para wisudawan kedepannya dapat menjadi prajurit profesional yang mampu mengawaki kapal perang dan pasukan marinir, sehingga mereka yang telah melaksanakan pendidikan selama 4 tahun ini sudah siap pakai dan bertugas di satuan-satuan di jajaran TNI/TNI AL.

Pada kesempatan tersebut Kasal juga mengucapkan selamat kepada Para Taruna Angkatan ke-69 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dan meraih gelar Sarjana Terapan Pertahanan sesuai Program Studi masing-masing, dan ucapan secara khusus kepada Taruna peraih prestasi Adhi Makayasa yakni Sermatutar (Mar) Moch. Irvan Sugianto, S.Tr.Han, dan peraih Adhi Pratama Karya yakni Sermatutar (T) Muh. Pramono Mukti, S.Tr.Han serta peraih Adi Prasta yakni Sermatutar (P) Jundan Umar, S.Tr.Han., Sermatutar (T) Muh. Pramoro Mukti, S.Tr.Han., Sermatutar (E) Fandy Kurniawan, S.Tr.Han., Sermatutar (S) Annisa Inas Hanifah, S.Tr.Han., Sermatutar (Mar) Moch.Irvan Sugianto, S.Tr.Han.

Upacara penutupan pendidikan ditandai dengan pengalungan samir (kalung wisuda) kepada para wisudawan oleh Kasal. Sementara itu, penyerahan ijazah tanda lulus kepada para Taruna/Taruni oleh Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Supardi, S.E., M.B.A., CHRMP. dan ucapan selamat atas kelulusan para Taruna/Taruni dari Komandan Akademi TNI, Letjen TNI Rudianto, S.M., C.S.F.A., (@Red

Related Posts