Politik

Nelayan Waduk Gajahmungkur Deklarasi Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfhi Maju Pilgub 2024

WONOGIRI, KLIK7TV.CO.ID – Kelompok Nelayan Waduk Gajah Mungkur didesa Boto Kecamatan Baturetno, kabupaten Wonogiri, mendeklarasikan dukungan kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024 mendatang.

Dukungan itu disampaikan langsung Bapak Sri Widodo, selaku Ketua Kelompok Nelayan Waduk Gajah Mungkur saat ditemui dikediamannya didusun Belikrejo RT 004 RW 03, Desa Boto, kecamatan Baturetno, kabupaten Wonogiri, Kamis 30 Mai 2024, pukul 20.00 wib.

“Kami Kelompok Nelayan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri mendukung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Tengah,” terang pria yang dikenal sebagai tokoh nelayan asal Kecamatan Baturetno ini.

Lebih lanjut, Sri Widodo menilai Kapolda Jateng ini merupakan sosok yang tepat untuk didukung. Dia dikenal humanis, berkarisma dan dianggap memahami karakter masyarakat Jawa Tengah.

“Jadi sudah sangat tepat untuk mendukung masyarakat. Selama masa jabatan kapolda wilayah Jateng tergolong aman dan kondusif,” ujarnya.

“Kami semua dengan tulus mendukung pencalonan bapak kapolda menjadi Gubernur Jateng,” tegasnya.

Diketahui, Irjen Pol Ahmad Luthfi banyak menghabiskan dinasnya di wilayah Jawa Tengah.

Mulai dari Kapolres Batang pada tahun 2008, Wadirintelkam Polda Jateng pada tahun 2010, Wakapolresta Surakarta pada tahun 2011, Kapolresta Surakarta pada tahun 2015, hingga menjadi Wakapolresta Jateng pada tahun 2018.

Kini, Irjen Ahmad Luthfi menjabat sebagai Kapolda jateng dari tahun 2020 hingga Sekarang. Dengan amanah sebagai Kapolda Jateng selama hampir empat tahun, Luthfi telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang dipercayai dalam menjaga stabilitas dan keamanan Jawa Tengah.

Selama menjabat, Luthfi telah menunjukkan keberhasilannya dalam acara pengamanan internasional, menjaga kondusifitas kamtibmas, serta melaksanakan pileg dan pilpres dengan aman dan damai di wilayah Jawa Tengah.

Kepribadian yang tegas, santun, dan ramah dekat dengan berbagai tokoh agama dan elemen masyarakat menjadikan Luthfi menjadi sosok yang disegani dan dikenal luas.

Khnza

Related Posts