Headnews

Latihan Taktis Tingkat Tim Gunung Hutan di Cimarga Banten

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Jago di medan pertempuran, itulah yang dibuktikan oleh para prajurit Yonif 318 Kostrad dalam melaksanakan latihan Taktis Tingkat Tim Gunung Hutan di medan latihan desa Cimarga, Banten, Kamis (27/06/2024).

Memang pasukan Adhirajasa Yudha ini gabisa dipandang enteng pasukan ini selalu membuktikan bahwa mereka satuan terbaik Kostrad saat ini, kali ini giliran Daerah Cimarga, Banten, yang menjadi saksi dari kehebatan satuan Yonif 318/AY ini, Dengan perlengkapan seadanya semua ketinggian gunung yang ada dilewati dengan kaki para pasukan ini, melaksanakan patroli dengan jarak berkilo-kilo bahkan harus melewati banyak gunung itu bukanlah hal yang berat.

Kegiatan lattis tingkat Tim ini merupakan latihan yang harus dilaksanakan oleh satuan infanteri karena tidak menutup kemungkinan siap untuk segera diberangkatkan di medan sebenarnya, sehingga banyak materi yang diberikan kepada prajurit dalam latihan ini mulai dari patroli keamanan, TPRAG, PTKT dan materi – materi yang mendukung penugasan di medan sebenarnya.

Selaku sebagai Komandan Latihan yang mengikuti setiap pergerakan dari pasukan yang melaksanakan latihan, Komandan Yonif 318/AY Letkol Inf Agung Ariwibowo S.Hub.Int menyampaikan jika ini merupakan latihan yang harus dilaksanakan, karena kapanpun dan dimanapun kita tidak tau kapan kita akan ditugaskan.

“Saya harapkan semuanya apa yang telah dilatihkan dan apa yang ditelah dikoreksi nantinya diperbaiki dan diaplikasikan sebaik mungkin, terima kasih telah melaksanakan latihan ini dengan baik tidak ada yang sakit dan saya harapkan selalu semangat,” ucap Danyonif 318 Kostrad selaku Danlat dalam menutup kegiatan latihan. (@Red

Related Posts