TNI AL

Lantamal IIIJakarta Hadiri Upacara Pembubaran Kontingen Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut Wilayah Barat Tahun 2024

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID –Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. menghadiri upacara pembubaran kontingen Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut Wilayah Barat (Poral Wilbar) dengan inspektur upacara (Irup) Asisten Personalia Panglima Komando Armada (Aspers Pangkoarmada) RI Laksma TNI Wisnu Agung Priyambodo, M.M., CHRMP. mewakili Pangkoarmada RI Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. bertempat di lapangan Arafuru Mako Koarmada RI Jl. Gunung Sahari No 67, Jakarta Pusat, Kamis (04/07/2024)

Pangkoarmada RI dalam sambutannya mengatakan “Setelah para atlet bertanding dan berjuang dengan segenap kemampuan yang ada, pada akhirnya hanya atlet terbaik yang menguasai teknik, taktik dan strategi serta memiliki kesabaran, ketekunan dan pengalamanlah yang berhak memboyong piala.

Kontingen Koarmada RI telah mengikuti kegiatan Poral Wilbar tahun 2024 dengan penuh semangat menggelora dan kerja keras yang luar biasa atlet dan ofisial sebagai bukti bahwa prajurit Jalasena Samudera selain unggul dan tangguh di penugasan juga tangguh di arena olahraga.

Saya memberikan apresiasi dan selamat kepada seluruh atlet, ofisial dan pendukung yang telah menunjukkan semangat tinggi dan kerja kerasnya selama pertandingan Poral Wilbar tahun 2024 sehingga bisa meraih sebagai juara umum yang telah kita nantikan selama 12 tahun dengan perolehan 2 medali emas dari cabang olahraga bulutangkis dan sepak bola, dan 3 medali perak dari cabang olahraga tenis lapangan, bola voli putra dan putri.

Kepada atlet yang belum berhasil meraih kemenangan hendaknya dapat menerima dengan lapang dada dan jiwa besar. Jadikan kekalahan ini sebagai kemenangan yang tertunda, teruslah berlatih agar pada kesempatan yang akan datang dapat mencapai prestasi yang lebih baik lagi”.

Selanjutnya Pangkoarmada RI mengingatkan “Jadikan penyelenggaraan Poral Wilbar sebagai media untuk mempererat kebersamaan dan mempertinggi sportivitas prajurit TNI Angkatan Laut. Di samping itu Poral Wilbar ini juga merupakan wujud kepedulian pemimpin TNI Angkatan Laut dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga di tanah air.

Oleh krena itu, pencapaian kali ini diharapkan semakin meningkatkan soliditas di jajaran Koarmada RI, semangat bertanding tidak boleh pupus oleh kepentigan medali dan tropi tetapi harus terus membara menjadi penyemangat di setiap langkah penugasan sehingga mampu memberikan nilai positif bagi Koarmada RI khususnya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya. Melalui Poral Wilbar ini, saya berharap para atlet tetap berlatih guna mempersiapkan diri untuk mengikuti event berikutnya”.

Related Posts