TNI AL

DANSESKOAL TUTUP LATIHAN OLAH YUDHA

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han., menutup kegiatan Latihan Olah Yudha Keamanan Laut (Oyu Kamla) Pasis Dikreg Seskoal, bertempat di kelas gabungan Samadikun, Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kamis (04/04/24).

Danseskoal dalam amanatnya menyampaikan bahwa, Latihan Oyu Kamla termasuk dalam kalender akademik Perwira Siswa atau Pasis. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya wawasan serta kemampuan dibidang penegakan hukum dan keamanan laut, serta menyamakan pola pikir maupun tindakan dalam pelaksanaan Operasi Laut. “Kegiatan yang sudah dilaksanakan ini diorientasikan pada upaya untuk memperluas cakrawala pandangan maupun analisis, yang berujung pada kemampuan Pasis dalam mengambil insistif, keputusan maupun trobosan pada suatu fenomena yang hadir secara cepat dan tepat”, demikian disampaikan Danseskoal.

Ditambahkan juga bahwa, setiap kegiatan yang dilaksanakan Pasis Dikreg Seskoal, di harapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas, kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Kegiatan penutupan ini diakhiri dengan pelepasan bedge Latihan secara simbolik oleh Danseskoal dan ketukan palu sebagai tanda berakhirnya Latihan Oyu Kamla Pasis Dikreg Seskoal.

Related Posts