TNI AD

Yonif Raider 754 Kostrad Gelar Penyuluhan Malaria Tersebar

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Yonif Raider 754 bekerjasama dengan PT. Freeport Indonesia mengadakan penyuluhan malaria secara tersebar kepada para prajurit dan keluarga Kompi C dan Kompi B, penyuluhan ini gencar dilaksanakan bertujuan untuk mencegah dini penyakit malaria yang menjadi endemik di Kota Timika, Papua Tengah, Timika, Jumat (06/09/2023).

Penyuluhan malaria yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Aula Yonif Raider 754/ENK untuk Kompi A, Markas, dan Bantuan. Dilanjutkan dengan penyuluhan secara tersebar ke kompi terpisah yaitu Kompi Senapan B dan Kompi Senapan B dengan mengundang personil Public Health Malaria Control (PHMC) PT. Freeport Indonesia. Materi penyuluhan yang diberikan berupa pengetahuan umum tentang penyakit Malaria dan langkah-langkah pencegahan malaria secara perorangan maupun secara bersama.

“Tujuan diadakannya penyuluhan ini untuk menekan angka penyakit Malaria khususnya di lingkungan Yonif Raider 754/ENK dan menambah wawasan para prajurit Raja baik dalam deteksi dini dan cegah dini penyakit Malaria sehingga lingkungan Yonif Raider 754/ENK bisa terbebas dari penyakit endemik Malaria,” ujar Danyonif Raider 754/ENK. (Penkostrad)

Related Posts