TNI AD

Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Latihan Mobile Training Team (MTT) Bakduk TA 2022

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad menggelar latihan Mobile Training Team (MTT) menembak runduk (Bakduk), bertempat di daerah latihan Kawah Wurung Kompleks Margahayu, Kalianyar, Kec. Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Senin (27/06/2022).

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad yang menduduki jabatan sebagai penembak runduk melaksanakan latihan dengan intensif dan penuh semangat, pasalnya seorang Penembak Runduk adalah prajurit yang ahli dan terlatih dalam mengunakan senjata dan perlengkapannya dan dengan profesional.

Latihan menembak runduk berlangsung selama 6 hari, mulai Tanggal 20 s.d. 26 Juni 2022 dengan menggunakan jenis senjata yakni AX 308 dan senjata SRS dengan Menembak tempur sasaran materi sasaran bergerak, terjal, curam serta antar ketinggian dengan jarak s.d 800 meter.

Penembak Runduk juga mahir menembak terhadap berbagai sasaran dalam berbagai cuaca, medan dan keadaan. Disamping itu, seorang Penembak Runduk memiliki kemampuan untuk membunuh secara tersembunyi pada jarak yang jauh.

Danyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Hulisda Melala menyampaikan, bahwa prajurit yonif Raider 509 Balawara Yudha menduduki jabatan sebagai penembak runduk adalah prajurit terpilih yang dilatih secara khusus karena.

“Setiap penembak Runduk adalah seorang penembak mahir, tetapi setiap penembak mahir bukanlah seorang penembak Runduk,” tutup Mayor Inf Hulisda Melala.@Red

(Penkostrad).

 

Related Posts