TNI AD

Yonarhanud 16 Menerima 26 Prajurit Baru dengan Penuh Kebanggaan dan Kehormatan

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Suasana yang penuh semangat meliputi 27 prajurit yang baru bergabung di Kesatrian Yonarhanud 16 Kostrad. Kesatrian Para Petarung, yang melahirkan para Kesatria Arhanud Kostrad di jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad. Sabtu (2/9/2023).

Sambutan selamat datang diberikan langsung oleh Danyonarhanud 16 Kostrad, Mayor Arh Edwin Hermawan, S.H., M.A.P. beserta Istri diiringi seluruh Prajurit dan perwakilan ibu Persit.

Mayor Arh Edwin Hermawan menyampaikan, bahwa setiap prajurit yang baru masuk adalah calon rekan kerja kita, teman sejawat kita dan akan menjadi bagian dari keluarga besar kita.

“Masing-masing dari kitalah yang akan saling melindungi di setiap medan pertempuran.
Oleh karenanya sayangilah mereka dengan mendidik mereka sesuai ketentuan dan aturan, keras namun terukur, dengan tujuan untuk melatih agar mereka layak dan siap menjalankan setiap tugas,” pesan Danyon.

Kegiatan Tradisi Penyambutan warga baru yang dilaksanakan selama 3 hari, selanjutnya akan dilanjutkan dengan kegiatan Latihan Perorangan Lanjutan (Latorlan) untuk menyiapkan prajurit yang baru masuk agar memiliki kemampuan, pengetahuan dan keterampilan yang setara dengan prajurit yang lebih dahulu berdinas, sehingga nntinya akan dapat melaksanakan tugasnya di satuan. (Penkostrad)

Related Posts