TNI AD

Wujudkan SDM KBT TNI Berkualitas, Giat Pembinaan Oleh Kodim 0505/Jakarta Timur

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Pelaksanakan kegiatan Pembinaan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI dengan keluarga besar TNI di Wilayah Kodim 0505/JT Tahun 2023 dengan tema “Mewujudkan SDM Keluarga Besar TNI yang berkualitas untuk mendukung kemajuan Bangsa,” Bertempat di Aula Makodim, Rabu (30/08/23).

Mewakili Dandim 0505/JT, Pasiter Mayor Inf Nawawi Afandi, menyampaikan sambutannya dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokoknya, TNI AD telah melaksanakan berbagai upaya dan tindakan sebagaimana di atur dalam Undang-Undang RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

Salah satu tugas TNI AD yaitu melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan Negara.

Komponen bangsa juga merupakan sumber daya yang perlu dipersiapkan untuk mendukung pertahanan negara dan pembangunan bangsa.

Salah satu komponen bangsa yang menjadi objek pembinaan TNI AD dalam mendukung pembangunan dan untuk kepentingan pertahanan Negara adalah keluarga besar TNI, Organisasi keluarga besar TNI khususnya FKPPI, HIPAKAD dan PPM yang merupakan bagian dari keluarga besar TNI yang harus terus menerus diberikan pembinaan untuk bekal menghadapi perkembangan situasi yang semakin kompleks di Masyarakat, ucap Pasiter.

Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI, dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara serta Sosialisasi Peningkatan SDM yang berkualitas untuk meningkatkan Kemajuan Bangsa dan sosialisasi tentang Usaha Meningkatkan Kemajuan dan Pertumbuhan Perekonomian di Wilayah Kodim 0505/Jakarta timur, tandasnya.

Related Posts