TNI AL

Wadan Lantamal III Ikut Exit Briefing Koarmada RI 

 

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto mewakili Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.,CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. mengikuti exit briefing Panglima Koarmada RI Laksamana Madya TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M., S.Tr. Opsla di Rupat Wadan Mako Lantamal III Jakarta, Jum’at (23/09/2022).

Pada Exit briefing yang diikuti jajaran Koarmada RI, Pangkoarmada RI menekankan agar dalam menjalankan tugas sebagai Kotama Operasi sekaligus Kotama pembinaan harus melaksanakan tugas dengan tetap berpedoman antara lain agar selalu siap siaga dalam menangkal, menindak serta memulihkan segala bentuk ancaman yang akan dihadapi, dihadapkan dengan tantangan global, regional dan nasional yang nyata, dinamis, distruptif dan tidak pasti.

Selain itu dikatakan,”Agar selalu melaksanakan evaluasi yang komprehensif mengenai kesiapan material alutsista sehingga dapat digunakan setiap saat, serta pentingnya penggunaan anggaran pemeliharaan dan perawatan,”pungkasnya.

Menurut Laksamana bintang tiga ini agar dalam menghadapi tantangan yang semakin sulit dan kompleks, TNI Angkatan Laut harus dapat menyiapkan pemimpin masa depan dengan cara melaksanakan pembinaan personelnya dengan baik.

Diakhir taklimatnya, Pangkoarmada RI menambahkan bahwa Komponen kekuatan pertahanan negara menitik beratkan pada sumber daya manusia yang merupakan pengawak dari suatu organisasi. Sehingga pribadi yang memiliki moral konseptual serta fisik yang prima merupakan kunci pokok.@Red

Related Posts