TNI AD

Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI Kota Pasuruan Dilaksanakan di Lapangan AA Gede Ngurah, Yonzipur 10 Kostrad

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Upacara peringatan HUT ke-78 RI di Kota Pasuruan dilaksanakan di Lapangan AA Gede Ngurah, Yonzipur 10/JP/2 Kostrad. Kemeriahan sudah terlihat sejak penyiapan upacara, para peserta yang terdiri dari TNI, Polri, mahasiswa, dan anak sekolah berkumpul untuk melihat tarian Pasuruan yang menjadi Pembuka acara. Kamis (17/08/2023).

Tarian Pasuruan dipilih sebagai bentuk penghormatan terhadap kekayaan budaya Nusantara, karena dalam setiap peringatan kemerdekaan ini, semangat persatuan dan kebhinekaan tetap menjadi sikap yang harus terus dijaga. Tarian ini menggambarkan keindahan alam dan keragaman budaya di daerah Pasuruan, Jawa Timur.

Selain itu, mahasiswa dan siswa-siswi sekolah juga turut berpartisipasi dalam peringatan ini. Mereka menampilkan tarian yang mewakili semangat generasi muda Indonesia yang cerdas dan kreatif. Gerakan lincah dan semangat yang mereka peragakan memberikan inspirasi bagi semua orang yang hadir.

Puncak kemeriahan upacara berlangsung ketika bendera Merah Putih dikibarkan oleh Kelompok Paskibraka Kota Pasuruan di tiang bendera Mayonzipur 10. Para peserta upacara dengan khidmat menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” yang dipimpin oleh paduan suara yang terdiri dari para guru dan seniman wilayah Kota Pasuruan. Terdengar jelas suara mereka menyatukan seluruh peserta untuk bergabung dalam menyuarakan kebanggaan dan cinta kepada Tanah Air.

Segala persiapan yang telah dilakukan dengan sebaik-baiknya tersebut, menjadi pemantik semangat dalam memperingati hari kemerdekaan republik ini. Setiap gerakan dan tarian yang menggambarkan keindahan dan keberagaman Nusantara tetap mengingatkan kita akan pentingnya menjaga kesatuan dan kebersamaan dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Upacara 17 Agustus di Lapangan AA Gede Ngurah Yonzipur 10/JP/2 Kostrad tahun 2023 ini akan diingat sebagai momen bersejarah yang menampilkan semangat persatuan dan semangat nasionalisme dari berbagai elemen bangsa.@Red

Related Posts