Pendidikan

UNPRI Wisuda dan Pemberian Gelar Doktor Kehormatan Dua Tokoh

MEDAN, KLIK7TV.CO.ID – Universitas Prima Indonesia (UNPRI) mengadakan wisuda sarjana periode II Tahun 2023 dan pemberian gelar doktor kehormatan kepada dua tokoh, yang telah berperan aktif dalam bidang kesehatan di kampus Jalan Sampul Medan, Rabu dan Kamis (6-7/9/2023) .

Rektor UNPRI Prof.Dr.Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes mengatakan, banyak upaya yang telah dilakukan bersama dalam membangun pendidikan di tanah air ini ke arah yang lebih baik, mulai dari tingkat pendidikan dasar, dan menengah hingga tingkat pendidikan tinggi. 

“Kita juga menyadari bahwa bersamaan dengan upaya yang kita sudah rintis, tantangan yang ada di masyarakat yang menuntut kemajuan dunia pendidikan, juga tidak kalah cepat perkembangnya. Institusi pendidikan adalah pilar bagi pembangunan bangsa,” jelas rektor .

Pada kesempatan itu, UNPRI juga memberikan Gelar Doktor Kehormatan kepada dua tokoh yang telah berperan aktif dalam bidang kesehatan, yaitu dr. Ribka Tjiptaning, AAK seorang Anggota DPR RI yang merupakan sosok yang berperan aktif dalam memperjuangangkan layanan kesehatan bagi masyarakat dan sebagai inisiator untuk Program Pelayanan Kelas BPJS diseterakan. 

Tokoh kedua dr.Daniel Chen seorang dokter yang bertugas di TNI, pernah menjadi Wakil Kepala Pusat Kesehatan (Wakapuskes) TNI dan juga merupakan salah satu senior advisor di Kementrian Kesehatan dan berperan aktif dalam pengembangan ilmu kedokteran, terutama tentang biodefense. Salah satunya adalah dalam pengembangan imunoterapi.

Kepala LLDikti Prof Drs Syaiful  Anwar Matondang M.A., Ph.D mengatakan, UNPRI dalam perjalanannya sangat berkontribusi positif di Sumut, Indonesia bahkan luar negeri. “UNPRI ini sudah berkancah di tahap internasional, dimana mahasiswa asing sudah banyak kuliah di UNPRI Medan, diantaranya dari Thailand, Malaysia, Tiongkok,”katanya. Ini ucapnya lagi, merupakan bukti UNPRI sudah ikut perubahan.

Konsep 4.0 tentang perubahan lapangan pekerjaan dan tubuhnya teknologi, yang mana dengan perubahan teknologi banyak yang hilang seperti Travel biro, Kunjungan ke mall. Ini hilang semua karena mengikuti teknologi. Transportasi muncul berbagai bentuk dan berkembang di mana mana.
Oleh karena itu kata Syaiful, perlu dipersiapkan untuk masa depan, kemampuan membaca situasi ke depan. Kemampuan beradaptasi dengan keadaan. Kemampuan kolaborasi harus mencari teman dalam bersinergi yaitu dunia. 

“Tetap belajar dari teknologi dimana bisa belajar gunakan la teknologi untuk memudahkan kehidupan,”katanya. Ia berpesan, Manfaatkan pendidikan untuk kemampuan ini, dan praktekkan ilmu apa saja yang didapatkan. Kemampuan kita akan maksimum apabila kita sering mengasah atau sering praktek.
“Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa dan orang tua, karena sudah mempercayai dan mengamanahkan menitipkan anaknya di UNPRI,” katanya. 
Ditempat terpisah, Ketua BPH UNPRI kepada wartawan, Sabtu (9/9/2023) mengatakan, 
UNPRI terus bergerak ke depan dan mengukir banyak karya dan prestasi. Pengembangan dan pembangunan terus dilakukan baik dari aspek sumber daya manusia maupun pembangunan sarana prasarana. 

Seiring waktu, UNPRI tumbuh dan berkembang menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Provinsi Sumutera Utara terkhusus di Kota Medan. Pengembangan dan
pembangunan terus dilakukan baik dari aspek sumber daya manusia maupun pembangunan sarana prasarana. 

“UNPRI menyampaikan apresiasi atas pemberian Gelar Doktor Kehormatan kepada dua tokoh
yang telah berperan aktif dalam bidang kesehatan dr. Ribka Tjiptaning dan dr.Daniel Chen,” ujarnya. (RS)

Related Posts