TNI AD

Ulama Dayah Aceh Barat Gelar Mubahatsah Akbar dan Istighatsah Kemerdekaan RI Ke-78

ACEH BARAT, KLIK7TV.CO.ID – Kegiatan Mubahatsah Ulama Dayah Aceh Barat (Mudab) Akbar dan Istighatsah Kubro untuk memperingati HUT RI Ke-78 dilaksanakan di Mesjid Agung Baitul Makmur, Kec. Johan Pahlawan, pada Minggu (20/8/23). Dalam acara tersebut, Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., diwakili oleh Kasrem 012/TU Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono, turut hadir.

Sekda Aceh Barat, Marhaban SE., M.Si., yang mewakili Pj. Bupati Aceh Barat, menyampaikan rasa kebahagiaan dan kumuliaan atas kesempatan bersilaturahmi dengan Ulama Dayah Kabupaten Aceh Barat dalam acara Mubahatsah Ulama Dayah (Mudab) Akbar dan Istighatsah Kubra. Dalam kesempatan ini, diharapkan terciptanya rekomendasi bermanfaat bagi masyarakat dalam memperkuat syariat Islam khususnya di wilayah Aceh Barat.

Acara diisi dengan penyerahan beasiswa kepada 126 Santri oleh PT. Mifa Bersaudara, yang diterima secara simbolis oleh ketua umum Mudab. Selanjutnya, Abu Abdurrahman memimpin pengajian Akbar dengan Tgk.H.Muhammad Amin Daud dari Dayah Raudhatul Ma’arif Kab. Aceh Utara sebagai pemateri. Kegiatan diakhiri dengan Istighosah Kubro yang bertujuan mendukung suasana aman, damai, dan sejuk menjelang Pemilu 2024.

MUDAB merupakan organisasi Ulama Aceh Barat yang telah berdiri selama lebih dari 25 tahun. Organisasi ini aktif dalam mengadakan Mubahastah secara rutin setiap bulan di pesantren-pesantren di Aceh Barat. Tujuan utamanya adalah untuk memperkuat persatuan Ulama Dayah serta memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut, dihadiri unsur Forkopimda Aceh Barat, Anggota DPRA Fraksi PA, Kadis Syariat Islam, Ketua KPU Aceh Barat, Ketua MAA Aceh Barat, para Ulama dan Pimpinan Dayah/Pasantren, Tokoh Agama, para Santri se Kabupaten Aceh Barat, serta tamu undangan.@Red

Related Posts