TNI AD

TNI Polri dan Petugas Gabungan di Abdya Kembali Bagi Masker Gratis di Pasar

ABDYA, KLIK7TV.CO.ID – Petugas gabungan dari TNI Polri dan Dishub dan Satpol PP Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali membagikan masker gratis kepada para warga dan pedagang di pasar Blangpidie, Abdya, Kamis (5/8).

Dalam aksinya kali ini, selain membagikan masker, petugas gabungan juga mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan dan pentingnya vaksinasi.

Kepada media ini, Pelaksana harian Danramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Serma Indra Mustafa mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut petugas gabungan saling bersinergi dan mengisi.

“Pertama kita bantu tugas dari rekan kita, Dishub dan Satpol PP menertibkan kembali jalan 1 salur di pasar ini. Kemudian dilanjut dengan penanganan pencegahan corona,” terangnya.

Serma Indra mengatakan, pada umumnya masyarakat Abdya sudah mulai mengerti dan sadar menerapkan disiplin protokol kesehatan. Hal itu terlihat, dari kebiasaan warga memakai masker saat berada di luar rumah.

Selain disiplin memakai masker, warga Abdya juga terkenal kebersamaanya mengantusias program pelaksanaan vaksin. Hingga akhir Juli 2021 Satgas Penanganan Covid-19 setempat melalui Wakil Ketua I Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengumumkan sebanyak 38.603 orang warga sudah selesai divaksin.

“Alhamdulillah kita di sini, tidak terlalu sulit. Masyarakat Abdya orangnya cerdas dan maju. Namun demikian upaya seperti ini tetap kita lakukan secara rutin, sejalan dengan kebijakan dari pemerintah,” tandasnya.
[12.28, 5/8/2021] Herry: Dandim Abdya Sambut 2 Prajuritnya Pulang dari Satgas Apter

Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menyambut kepulangan dua prajuritnya yang telah selesai melaksanakan Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) Kodam XVI/Patimura.

Diketahui, kedua prajurit tersebut masing-masing Serda Yudho Guswantoro dan Koptu Joni Putra.

Penyambutan dirangkai melalui acara corp raport digelar di Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (5/8).

Acara corp raport menyesuaikan dengan pedoman protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dihadiri para Perwira, perwakilan Bintara dan Tamtama serta pengurus Persit KCK Cab. XXXII Dim 0110 pimpinan Ny. Noor Arip Subagiyo.

Dalam sambutannya Dandim mengungkapkan, atas nama satuan dirinya merasa bangga karena dalam empat ratusan personel TNI AD termasuk 23 personel dari Kodam IM yang tergabung di Satgas Apter Kodam XVI/Patimura tahun 2020, semuanya kembali dengan selamat.

“Dan dari 23 personel perwakilan Kodam IM, 2 di antaranya adalah anggota kita. Ini merupakan kehormatan,” ujar Dandim.

Menurutnya, sesuai dengan prinsip prajurit, melaksanakan tugas sampai dengan selesai, tanpa ada cacat pelanggaran dan kembali dengan selamat, adalah suatu kehormatan besar. Tidak semua orang bisa melaksanakan embanan tugas tersebut. Terlebih tugas Satgas Apter di bumi Patimura itu penuh dengan resiko dan tidak semulus dengan daerah umumnya lainnya.

Dandim berharap pencapaian tugas tersebut seyogyanya dapat dipertahankan dan tingkatkan.

Dengan bekal pengalaman tugas itu Dandim meminta kepada Serda Yudho dan Koptu Joni agar bisa segera menyesuaikan diri dan kembali melanjutkan tugasnya sebagai Apter di satuan Kodim 0110/Abdya.

“Terimakasih, sekali lagi saya sampaikan, saya bangga kepada kalian. Selamat berkumpul kembali dengan keluarga. Sampaikan salam hormat saya dan satuan kepada anak dan keluarga kalian,” tutupnya.@Red

Related Posts