TNI AD

TNI Mulai Gelar Patroli Protokol Kesehatan di Fasum Imbas Naiknya Kasus Covid-19 di Ibukota

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Pemerintah khususnya aparat penegak hukum disibukkan dengan tugas penanganan pandemi Covid-19, yang akhir-akhir ini meningkat angka penularannya, terutama di wilayah Jakarta.

Menindaklanjuti peningkatan kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, dilaksanakan apel pengecekan pasukan dalam rangka patroli protokol kesehatan, di Cawan Barat, Monas, Jakarta Pusat, Selasa (15/6/2021) sore.

Apel dipimpin oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin, diikuti 250 pasukan yang terdiri dari Kodim 0501/JP BS dipimpin Mayor Inf Sisriyanto Ade Prasiska, Yonmek 201/JY, Yonmek 202/TM, dan pasukan Marinir serta 25 motor.

Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief mengatakan, apel dilakukan dalam rangka pengecekan kesiapan pasukan untuk menerapkan protokol kesehatan di tempat-tempat umum wilayah Jakarta Pusat.

“Apel ini untuk mengecek kesiapan pasukan dalam penerapan protokol kesehatan di tempat umum se wilayah Jakarta Pusat,” jelas Dandim kepada wartawan, di Makodim, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dandim menuturkan, imbauan prokes yang dilakukan yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi keramaian dan mengurangi mobilitas.

Adapun tempat umum yang menjadi perhatian, lanjut Dandim yaitu, Mal Tamrin City, Pasar Tanah Abang, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Sudirman, Stasiun Dukuh Atas, MRT HI, Halte Dukuh Atas, Halte Harmoni, Sarinah, Halte Bundaran HI, Stasiun Sawah Besar, Stasiun Juanda, Stasiun Gambir, Stasiun Cikini, Stasiun Senen, Stasiun Gondangdia, Stasiun Karet, dan Stasiun Kemayoran.@Red

Related Posts