TNI AL

TNI AL Tanamkan Jiwa Bahari Pada Peserta Raimuna Nasional Ke-12

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62, TNI Angkatan Laut ikut serta memeriahkan Raimuna Nasional (Rainas) ke-12 yang diselenggarakan selama enam hari yang dimulai dari tanggal 14-20 Agustus di Bumi Perkemahan Wisata (Buperta) Cibubur.

Pembukaan acara dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 14 Agustus 2024 yang dipimpin Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin mewakili Presiden RI Joko Widodo.

Dalam kesempatan ini, Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmaral), Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) dan Dinas Sejarah Angkatan Laut (Disjarahal) membuka stand bagi para peserta pramuka yang ingin mengetahui informasi melalui pemutaran video dari Smart Truck Dispenal maupun pamphlet dan poster yang disediakan di stand.

Selain itu, para prajurit TNI AL yang tergabung dalam Saka Bahari juga terlibat langsung dalam membagikan ilmu pengetahuan dasar kebaharian yang meliputi dayung dasar, pengenalan perahu layar dan pengenalan alat selam. Peserta yang hadir juga diminta untuk mencoba langsung berbagai materi yang diajarkan oleh para prajurit.

Meski dalam kondisi cuaca sangat panas namun tidak mengurangi semangat dan antusiasme dari para peserta pramuka saat mengunjungi stand TNI AL. Selain untuk memberikan edukasi kehadiran TNI AL juga diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kebaharian para peserta pramuka.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan kepada prajurit TNI AL untuk terus memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan yang dilandasi dengan pengabdian tulus ikhlas sebagai jalan menuju kejayaan Angkatan Laut “Jalesveva Jayamahe”. @Red

Related Posts