TNI AL

TNI AL Gelar Kejurnas Motocross Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID -“TNI AL mendukung bangkitnya industri otomotif melalui wadah kompetisi yang berkualitas, Kejurnas Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup tahun 2023, dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional”. Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono saat mewakili Kasal, membuka seri ke empat Kejuaraan Nasional tersebut, Jumat (1/9), di Lamongan Jawa Timur.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Lamongan Dr. Yuhronur Efendi, yang menyampaikan rasa bangganya karena wilayah Lamongan dipercaya untuk menggelar kegiatan Kejurnas Motocross Kasal Cup tahun 2023 ini. “Kita patut berbangga karena Lamongan dipercaya untuk menggelar even Kasal Cup 2023, dengan even ini akan memberikan dampak luar biasa pada bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Lamongan”, tandas Bupati.

Pada putaran keempat ini, diikuti oleh sekitar 200 peserta dengan melombakan sejumlah kelas yaitu, kelas MX 125, MX 85, MX 65, MX 65 NOVICE, MX 50, Bebek modif 125 CC Open, Sport 4L Modifikasi Open, Sport & Trail Open, serta kelas TNI, POLRI dan ASN.

Kejurnas Grasstrack merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap dunia olah raga otomotif, dalam rangka mengembangkan kemampuan dan eksistensi para atlet dan komunitas MX – GTX di Indonesia. Dengan adanya wadah kompetisi yang berkualitas, diharapkan para pembalap MX-GTX dapat termotivasi untuk meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Para pembalap tersebut sebelumnya telah mengikuti putaran pertama di Mojokerto, putaran kedua di Tegal, putaran ketiga di Salatiga dan keempat di Lamongan. Selanjutnya mereka akan mengikuti putaran kelima di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang rencananya akan dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Bersamaan dengan Kejurnas Grasstrack, juga digelar Pameran Alusista TNI AL, penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL dan demo terjun payung dari pasukan khusus TNI AL, yang bertujuan untuk lebih mengenalkan TNI AL kepada masyarakat Lamongan, khususnya para pelajar. @Red

Related Posts