TNI AL

TNI AL EVAKUASI KORBAN JATUH DI LAUT TANJUNG AMBAT

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) berhasil mengevakuasi korban tenggelam di laut Tanjung Ambat Kelurahan Lubuk Puding, Kabupaten Karimun, Kepri, Jumat Kemarin (12/04).

Informasi diperoleh dari para nelayan yang melihat sampan jaring tradisional kayu berlapis fiber, mesin 40 PK, mengapung hanyut di perairan pantai Tanjung Ambat tanpa ada penumpang didalamnya. Setelah mendapat informasi tersebut, Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Anro Casanova, S.E. memerintahkan Danposbinpotmar Pulau Buru, dibawah jajaran Lanal TBK untuk membantu pelaksanaan pencarian terhadap korban jatuh di laut.

Menurut informasi dari keluarga, korban berangkat ke laut pada hari Jumat pagi (12/4) seorang diri menjaring ikan. Sedangkan cuaca pada saat itu di Perairan Karimun musim hujan disertai angin. Pada siang hari, beberapa nelayan yang sedang menjaring ikan di laut menemukan sampan korban yang mengapung dan hanyut. Selanjutnya, para nelayan berusaha mencari korban disekitar lokasi kejadian dan hasilnya nihil.

Pada sore sekitar pukul 16.00 WIB korban atas nama Kamaruddin (41 tahun) berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh tim gabungan beserta para nelayan. Selanjutnya korban disemayamkan di pemakaman sesuai alamat duka di Desa Teluk dalam, RT.02 RW.02, Kel. Lubuk Puding, Kec. Buru, Kab. Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa setiap Prajurit Jalasena Samudera harus selalu sigap untuk membantu rakyat yang sedang mengalami kesusahan.

Related Posts