TNI AL

TNI AL Berhasil Vaksin 1.048 orang Tahap Kedua di Wilayah Babel

BANGKA, KLIK7TV.CO.ID – Pangkalan TNI AL Bangka Belitung kembali melaksanakan serbuan vaksinasi dosis kedua kepada masyarakat dalam rangka mensukseskan program pemerintah “Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat” diempat tempat berbeda secara bersamaan di wilayah Kabupaten Bangka, Selasa (3/8/2021).

Adapun lokasi tempat serbuan vaksinasi kepada masyarakat dilaksanakan di Gedung Serbaguna Belinyu dengan jumlah 304 masyarakat maritim Belinyu, Puskesmas Sungailiat 327 masyarakat, Puskesmas Sinar Baru 212 masyarakat dan Puskesmas Kenanga 205 masyarakat.

Serbuan vaksinasi jenis Sinovac dipimpin langsung oleh Kepala Balai Kesehatan Lanal Babel Letda Laut (K) dr. Pardede, dan melibatkan 25 orang tenaga kesehatan, terdiri dari 10 orang dokter dan 15 tenaga vaksinator serta dibantu 25 orang tenaga administrasi yang berasal dari Lanal Babel, Puskesmas Belinyu, Puskesmas Sinar Baru, Puskesmas Kenanga, dan Koramil Belinyu.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengatakan, Lanal Babel bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan 4 Puskesmas wilayah Kabupaten Bangka dibantu personel Koramil Belinyu melaksanakan pemberian vaksinasi dosis kedua kepada masyarakat maritim di Kecamatan Belinyu dan Sungailiat, kegiatan ini di laksanakan sebagai tindak lanjut perintah KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E,.M.M., dalam rangka mendukung program pemerintah melaksanakan percepatan serbuan vaksin kepada masyarakat.

“Diharapkan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak ketika beraktivitas dan selalu menggunakan masker. Terlebih saat ini Provinsi Kepulauan Babel masih berada diurutan teratas pada level zona merah/level 4.” ujarnya.@Red

Related Posts