TNI AL

TNI AL Berhasil Evakuasi Kapal KM Sabuk Nusantara 80 yang Kandas di Pulau Kembang Sedanau

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Prajurit Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Sedanau bersinergi dengan Syahbandar dan instansi lainnya berhasil evakuasi Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 80 yang mengalami kandas di Pulau Kembang, perairan Sedanau, Minggu (5/11).

Sebelumnya KM Sabuk Nusantara 80 yang kandas di Pulau Kembang Sedanau, ditarik oleh Kapal KM. Bahtera Jaya dan KM. Samudra Natuna, namun kapal KM. Sabuk Nusantara 80 belum bisa lepas dari kandas. Selanjutnya bantuan tambahan dengan menggunakan KM. Bahtera Jaya GT. 34.

Setelah berhasil, KM. Sabuk Nusantara 80 melaksanakan lego jangkar di Tanjung Semulur untuk melaksanakan pemeriksaan kondisi teknis kapal, jika ada kerusakan setelah terjadi benturan. Setelah selesai dilaksanakan pemeriksaan dan dinyatakan hasil kapal tidak mengalami kendala dan kerusakan, kapal dinyatakan bisa melanjutkan pelayaran, selanjutnya KM. Sabuk Nusantara 80 melanjutkan pelayaran menuju pulau Midai.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam merespon cepat informasi yang diterima, dalam hal ini penyelamatan kapal yang kandas.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Related Posts