TNI AL

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Lanal Bandung Gelar Latihan Menembak dan Renang Militer Pada Uji Trampil Glagaspur P1 dan P2

BANDUNG,KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan tempur prajurit, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung menggelar latihan dalam rangka menembak dan renang militer pada pelaksanaan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan 1 (P1) dan Pangkalan 2 (P2), di Lanal Bandung, Kamis (07/09/2023).

Latihan Glagaspur P1 dan P2 tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan tempur prajurit dalam mencapai tugas pokok dan menguji kesiapsiagaan Pangkalan TNI Angkatan Laut Bandung.

Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan naluri tempur tiap individu prajurit untuk meningkatkan profesionalisme satuan.

Pelatihan ini sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut, yakni membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit TNI Angkatan Laut yang unggul dan professional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Selain itu, ditekankan agar seluruh prajurit Lanal Bandung melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab. Laksanakan setiap tahapan sesuai prosedur yang telah ditentukan agar semua kegiatan berjalan dengan lancar dan mendapat hasil yang maksimal. Kita sebagai prajurit lapangan yang terlatih dan disiplin harus selalu tangguh dalam melaksanakan tugas pokok Lanal Bandung dan selalu siap digerakkan dalam situasi apapun.

(Pen Lanal Bandung)

Related Posts